Balap Motor

Isle of Man TT 2017, Renggut Tiga Nyawa Pembalap

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 13 Jun 2017 14:08 WIB
pembalap
Isle of Man TT 2017, Renggut Tiga Nyawa Pembalap
Alan Bonner jadi korban terakhir IOMTT 2017. Motomalaya

Metrotvnews.com: Barangkali ini adalah rekor baru, sebagai ajang balap paling berbahaya di dunia. Isle of Man Time Trial (IOMTT) 2017, yang sedang berlangsung di sebuah pulau di Inggris Raya, telah merenggut tiga nyawa pesertanya.

Davey Lambert jadi pembalap pertama yang tewas pada ajang balap tahunan tersebut. Rider Inggris yang mengikuti kelas superbike menggunakan Kawasaki ZX-10R ini tewas usai kecelakaan dan dibawa menuju rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Usai Lambert, korban berikutnya adalah Jochem van der Hoek dari Belanda. Bertarung dikelas Superstock pada 7 Juni 2017 lalu, Jochem kehilangan kendali atas Honda CBR1000RR Fireblade miliknya dijalur pegunungan. Jochem meninggal dalam usia 28 tahun.

Yang terbaru adalah Alan Bonner dari Irlandia. Penunggang BMW S1000RR ini juga kehilangan kendali pada sesi latihan TT Senior. Rider ini tewas dalam usia 33 tahun.

Balap IOMTT 2017 kali ini memang banyak kendala sehingga tak berjalan mulus. Kondisi cuaca beberapa kali menyebabkan jalannya sesi kualifikasi, latihan hingga balap harus ditunda demi keselamatan peserta.

Sementara itu, Michael Dunlop mampu memenangi kelas Supersport IOMTT 2017. Capaian ini diikuti Ian Hutchinson yang meneruskan dominasinya dijalur pegunungan dengan kemenangan pada kelas Superstock, yang merupakan kemenangan 16 kali selama balapan IOMTT.


(UDA)