Speed Twin, Si Klasik 900cc Terbaru Triumph

Ekawan Raharja    •    Kamis, 14 Jul 2016 15:27 WIB
triumph
Speed Twin, Si Klasik 900cc Terbaru Triumph
Triumph mematenkan nama Speed Twin yang kabarnya bakal digunakan sebagai nama produk terbarunya.

Metrotvnews.com: Triumph baru saja memberikan paten untuk Speed Twin. Nama ini untuk model baru yang akan menjadi line-up produk mereka di 2017.

Dikutip dari Rideapart, nama ini terinspirasi dari model Speed Twin yang di produksi 1947 hingga 1966. Motor inilah yang dulu menjadi penyelamat pabrikan sepeda motor asal Inggris tersebut pasca Perang Dunia ke-2.

Tidak seperti pendahulunya, mesinnya tidak akan berkapasitas 500 cc. Situs otomotif tersebut memprediksi Speed Twin bakal mengusung mesin 900 cc yang digunakan Bonneville T100 yang sanggup memproduksi tenaga 54 daya kuda.

Melihat lebih jauh desainnya, nanti model ini akan tampil lebih sporty dibandingkan Street Twin dan tetap mempertahankan gaya klasik. Banyak sumber yang menyebutkan bahwa Speed Twin merupakan versi mini Thruxton, dan bisa jadi nantinya motor ini bergaya cafe racer.

Belum Diketahui kapan Speed Twin akan diproduksi, namun tidak ada salahnya mulai menabung untuk bisa membeli kuda besi asal Inggris tersebut. Lantaran untuk pasar Indonesia, Triumph tetap masih eksis. Meski sekarang tak banyak melakukan aktifitas lagi.

Triumph motorcycles pertama kali didirikan oleh John Bloor pada 1984, yang merupakan pengembangan dari perusahaan engineering. Pabrikan yang bermarkas di Hinckley, Inggris, memulai produksi sepeda motor mulai 1902 dan terus sampai saat ini.

Saat ini motor bergaya modern classic milik Triumph kembali melejit, sebut saja Scrambler, Thruxton series, hingga Bonneville series yang banyak digunakan saat ini.
 


(UDA)