Balap Motor

Kemenangan Gerry Salim, Disambut Meriah Fans di Indonesia

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 03 Dec 2017 13:32 WIB
balap motor
Kemenangan Gerry Salim, Disambut Meriah Fans di Indonesia
Gerry Salim juara di kelas Asia Production 250 Asia Road Racing Championship (ilustrasi). AHM

Bogor: Pembalap Honda Indonesia Gerry Salim berhasil menjuarai Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250. Meski hanya finis di urutan keempat di seri Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017), namun Gerry berhasil mengunci titel juara di kelas seperempat liter tersebut.

Kemenangan Gerry pun disambut suka cita pendukungnya di Indonesia saat nonton bareng (nobar) di ajang Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2017, di Sentul Internasional Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu kemarin. Tak terkecuali Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wiajaya, yang hadir di acara nobar.

Menurut Thomas, kemenangan Gerry merupakan proses kerja keras yang dilakukan dari awal, mulai dari racing style dan mekanikal sehingga Gerry bisa tampil maksimal.

"Kami berharap ini bisa dijadikan momen untuk bisa mengembangkan pembalap indonesia agar bisa ke ajang balap dunia. Ini tahun ke-5 dan ke-6 kami merekrut pembalap dari Astra Honda Racing School," kata Thomas.

Thomas menegaskan ini merupakan konsistensi dari kerja keras bersama sehingga membuat sejarah ini terpecahkan. "Tapi ini tak membuat kami berpuas diri, karena pembalap lain dan brand lain pasti akan melaukan improvement."

Sementara ketika ditanya tentang kemungkinan Gerry untuk terjun ke Moto2 atau Moto3 tahun depan, Thomas menjawab, bahwa pihaknya masih akan meilhat perkembangan ke depannya. Karena sebelum melangkah ke Moto2 atau Moto3, pihaknya harus melakukan penjenjangan, mulai dari prestasi, performance hingga atitude.


(UDA)