World Supersport 300

Terra e Moto Jagokan Imanuel Pratna

Ahmad Garuda    •    Rabu, 14 Mar 2018 16:55 WIB
balap motorpembalap nasionalimanuel pratna
Terra e Moto Jagokan Imanuel Pratna
Imanuel Pratna menjadi satu-satunya pembalap tim Terra e Moto yang menggunakan livery berbeda dan turun di WorldSS300. Terra e Moto

Faenza: Kiprah Imanuel Putra Pratna yang akan berlaga di ajang World Supersport 300 (WorldSS300), tahun ini benar-benar menjadi kenyataan. Tim Terra e Moto yang menjadi tempatnya bernaung, pada Senin (12/3/2018) lalu, resmi meluncurkan tim mereka.

Proses peluncuran tim yang dilakukan di Faenza, Italia, menjadi momentum awal bagi Imanuel yang akrab disapa dengan El itu untuk tampil di depan publik. Apalagi kalau bukan untuk memastikan statusnya sebagai pembalap resmi tim Terra e Moto di ajang balap kelas beginner motor massal itu.

"Senang rasanya menjadi bagian dari tim ini. Saya sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan tim Terra e Moto untuk bertarung di kejuaraan dunia tahun ini. Setidaknya ini bakal jadi momentum bagiku untuk membuktikan performa dan bersaing di balap tingkat dunia," klaim El Pratna keterangan pers yang Ia kirim lewat surat elektronik kepada medcom.id.

Kebanggaan yang sama dirasakan oleh Manager tim Terra e Moto yaitu Ilaria Cheli. Ia menganggap bahwa tahun ini bakal jadi momen kesibukan mereka di dunia balap. Baik untuk kategori balap lokal seperti di CIV maupun untuk ajang balap kategori kelas dunia seperti WorldSS300.

"Tahun ini bakal jadi tantangan besar bagi kami dan tim Terra e Moto. Jika sebelumnya kami bisa fokus untuk memperhatikan pembalap di sebuah kejuaraan, kali ini jumlahnya kami tambah dan tak mudah untuk memanajemeni itu semua. Tapi kami berharap skuad kami tahun ini bisa meraih hasil terbaik."

Jika melihat secara detail skuad tim ini, El Pratna akan jadi satu-satunya andalan tim Terra e Moto untuk berlaga di kejuaraan dunia WorldSS300 dan CIV sekaligus. Dua pembalap muda akan berlaga di CIV kelas Supersport 300 full musim dan satu pembalap yang berlaga di CIV kelas Supersport 600 cc.

Saat peluncuran tim Terra e Moto tersebut, satu-satunya motor yang berkelir biru-hitam hanya motor yang digunakan oleh El-Pratna di ajang balap dunia. Sementara tiga motor lainnya yang digunakan di CIV, menggunakan kelir oranye.


(UDA)