Industri Otomotif

Royal Enfield Tambah Fasilitas Riset di Inggris

Ekawan Raharja    •    Rabu, 08 Nov 2017 08:54 WIB
royal enfield
Royal Enfield Tambah Fasilitas Riset di Inggris
Royal Enfield menambah fasilita risetnya di Inggris. Royal Enfield

Metrotvnews.com: Royal Enfield jelas tidak ingin ketinggalan teknologi dari kompetitornya. Hal ini diantisipasi Royal Enfield dengan membangun pusat pengembangan teknologi di Inggris.

Menurut Motorcyclenews, fasilitas pengembangan ini terletak di Midlands Inggris. Selain itu, fasilitas ini juga berbarengan dengan lintasan uji coba untuk mempermudah ketika melakukan pengujian.

Nantinya gedung dengan luas 3.000 meter persegi ini dilengkapi dengan studio untuk desain, mesin, kelistrikan, sasis, pengecatan, suku cadang, desain dealer, dan pengerjaaan bahan metal. Selain itu pusat pengembangan teknologi ini akan menjadi pusat untuk mengurusi strategi produk, pengembangan, riset, dan juga program manajemen.

Melihat studio desainnya memiliki lahan yang luas dan telah dilengkapi dengan platform pemodelan dengan tinggi variabel dan seperangkat fasilitas bengkel lengkap. Gedung pengujian seluas 470 meter persegi juga dilengkapi dengan dynamometer dan peralatan uji emisi terbaru.

Saat ini Royal Enfield juga sedang mengembangkan Royal Enfield 650 twin (dua silinder). Kemudian tentu ada beberapa produk lainnya yang sedang dikembangkan oleh tim riset Royal Enfield di Inggris dan India.


(UDA)