MacGyver Pasrah Saat Mobilnya Mogok?

   •    Kamis, 10 Jan 2013 16:00 WIB
MacGyver Pasrah Saat Mobilnya Mogok?

dailymail.co.uk/fiftiesweb.com

Metrotvnews.com: Mungkin bukan peristiwa baru, namun sepertinya masih cukup menarik untuk kembali diceritakan karena cukup menggelikan.

Siapa tidak kenal dengan MacGyver? Sosok yang selalu lolos dari berbagai situasi sulit berkat kecerdikannya. Namun tidak demikian dalam dunia nyata. Ia nampak putus asa saat mobilnya mogok!

Richard Dean Anderson, aktor pemeran Serial TV MacGyver, nampak kebingungan saat mobil yang ditungganginya mogok akhir tahun 2011 lampau di Malibu.

Padahal selama tujuh tahun memerankan tokoh cerdik dalam serial TV MacGyver, tidak ada satu pun masalah teknis yang tidak bisa dia pecahkan. Sementara, salah satu kecerdikan yang cukup menonjol adalah memperbaiki dan mengutak-atik mobil.

Biasanya, dengan bermodalkan pisau Swiss Army andalan plus benda-benda yang ada di sekitarnya, semua bisa beres. Namun kali itu ia nampak menyerah saat mobil Audi yang ditungganginya mogok.

Dengan kap mesin menganga lebar, pria kelahiran Minneapolis, 23 Januari 1950 itu hanya bisa menunggu pertolongan yang datang tanpa berbuat apa-apa. Sepertinya ia telah kehilangan ide-ide cerdasnya.

Saat dikurung di gudang, Angus MacGyver (nama lengkapnya dalam serial TV) mampu meloloskan diri dengan bom terbuat dari pupuk dan cairan pembersih rumah tangga. Ia juga bisa membuat senjata ampuh dengan menggunakan pegas kasur dan ranjang, atau memanfaatkan kelenturan ranting pohon.

MacGyver juga tidak pernah mau menggunakan senjata api, ia selalu membuangnya jauh-jauh dan lebih mengandalkan otaknya ketimbang ototnya. Oleh karena itulah serial TV ini sangat populer dan digemari oleh jutaan pemirsanya di seluruh dunia, terutama bagi yang gemar pengetahuan ilmiah.

Seandainya saat itu kita bertanya kenapa MacGyver bisa menyerah begitu saja saat mobilnya mogok, mungkin ia akan menjawab: "Teknologi mobil ini tidak sesederhana mobil jaman dulu," atau "Saya lupa bawa pisau Swiss Army."

Atau mungkin kita harus maklum karena faktor usianya yang tidak lagi muda. (OL-07)