Gene Simmons Tuding U2 dan the Rolling Stones Tak Jujur di Panggung

Adi Waluyo    •    Jumat, 01 May 2015 10:17 WIB
rolling stones
Gene Simmons Tuding U2 dan the Rolling Stones Tak Jujur di Panggung
Foto: The Rolling Stones / examiner.com

Metrotvnews.com, Los Angeles: Gene Simmons menuduh U2 dan the Rolling Stones mengandalkan backing track selama pertunjukan live mereka. Ia menganggapnya sebagai ketidakjujuran ​​kepada fans.

Pencabik bass Kiss, yang di atas panggung dikenal sebagai the Demon ini mengatakan, band-band ikonik tersebut telah membohongi penggemarnya dengan menggunakan backing track dalam pertunjukan mereka. Menurutnya, itu tidak sebanding dengan harga tiket yang mahal jika musik dalam konser mereka tidak asli.

"Saya tidak setuju, ketika Anda membayar USD100 untuk melihat pertunjukan live dan artisnya menggunakan backing track," ujar Gene.

"Anda membayar USD100, namun 30 - 50 persen dari acara itu menggunakan backing track dan mereka kadang bernyanyi, kadang melakukan lip-sync. Setidaknya, jujurlah," imbuhnya.

"Tidak ada yang memakai synthesizer di panggung kami...tidak ada sampel pada drum, tidak ada. Ada sangat sedikit band yang melakukan ini sekarang - AC / DC, Metallica, kami (Kiss). Aku tidak bisa mengatakan hal yang sama pada U2 atau (the Rolling) Stones. Ada sangat sedikit band yang tidak menggunakan (backing) track," tukas Gene.

Rocker gaek berusia 65 tahun ini kemudian mengomentari pelantun Applause Lady GaGa, yang menurutnya harus meninggalkan musik pop untuk membuat rekaman musik rock karena dia memiliki suara yang bagus untuk musik rock.

Kepada News.com.au, Gene mengatakan, "Aku suka Lady Gaga. Dia adalah the real deal. Dia datang ke acara kami. Apa yang dia lakukan dengan penampilannya bersama Tony Bennett menunjukkan bahwa, selain backing track dan penari-penari striptease dari Las Vegas yang mengiringi konsernya, dia (Lady Gaga) benar-benar bisa menyanyi."

"Dia bisa melakukan apa yang tak bisa dilakukan Madonna," pungkas Gene. (Contact Music)


(AWP)