Lexus LS Terbaru Hadir di Indonesia

- 09 Januari 2013 20:15 wib
<p>Lexus Indonesia</p>

Lexus Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Bertempat di markas Lexus Gallery di Jl Proklamasi, Jakarta, Lexus meresmikan kehadiran model LS generasi terbaru di Indonesia yang merupakan flagship dari sedan Lexus.

Lexus LS series terbaru menghadirkan 3 fitur global pertama di dunia yaitu Lexus Climate Concierge, Advanced Illumination System (AIS), dan Leather Clad Smart Key.

Lexus Climate Concierge

Climate Concierge adalah teknologi inovatif Lexus yang secara otomatis mengatur suhu kabin sesuai dengan suhu tubuh penumpangnya. Inovasi berteknologi nano ini menggunakan sensor matrix yang mendeteksi suhu tubuh melalui kursi hingga tuas pengemudi.

Bahkan hembusan angin yang keluar melalui lubang A/C akan secara otomatis menyesuikan dengan temperatur di dalam kabin.

Advanced Illumination System (AIS)

AIS merupakan teknologi yang memungkinkan tingkat cahaya kabin dan panel instrumen, mengikuti situasi termasuk ketika pengendara mendekati kendaraan, menghidupkan mesin, mulai berkendara, hingga mematikan mesin dan meninggalkan kendaraan. Kesan yang ditimbulkan dari AIS adalah bagian dari Lexus LS Personal Luxury Experience sebagai flagship dari sebuah sedan mewah.

Leather Clad Smart Key

Lexus seri LX dibekali dengan Leather Clad Smart Key, berupa kunci pintar yang dibalut oleh kulit mewah untuk memperpendek jarak jangkauan sensor pendeteksi kunci. Apa lagi tujuannya kalau bukan untuk meningkatkan faktor keamanannya.

Sebagai mobil mewah generasi baru, Lexus LS dilengkapi teknologi terkini di antaranya adalah sistem iluminasi Lighting Emitting Diode (LED) pada headlamp termasuk Daytime Running Light (DRL) dan foglamp.

Pada interiornya terdapat ubahan dan penambahan lewat sentuhan garis ningrat kendaraan mewah yaitu kesunyian kabin, kenyamanan, dan sentuhan personal sebagai pelayan selama perjalanan.

Bagian kabin belakang (VIP seats) sangat diperhatikan, dengan hadirnya fitur ottoman seat function yang menghadirkan kenyamanan nyaris sempurna bagi penumpang.

Di Indonesia, Lexus LS hadir dalam dua tipe yaitu LS 460L berbanderol sekitar 2,3 miliar dan LS 600hL (hybrid) yang dijual Rp2,92 miliar dengan 10 varian warna yaitu, White Pearl, Sonic Silver, Mercury Gray, Black, Black Opal, Starlight Black, Red, Sleek Ecru, Fire Agate, dan Lapis Lazuli.

"Lexus LS merupakan kendaraan sedan mewah yang tidak hanya mewah secara produk, namun juga didesain sedemikian rupa dengan sentuhan istimewa dari para perancangnya," ujar Johnny Darmawan selaku Lexus Indonesia Principal.

 
Sentuhan personal tersebut, lanjutnya, menjadikan Lexus LS memiliki nilai dan seni tinggi sebagai sebuah flagship.

Sektor mesin mendapat penyempurnaan yang merespon isu-isu lingkungan. Engine Control Unit (ECU) program Lexus LS diperbaharui untuk memenuhi regulasi standar Euro 5. Lalu charging control system logic juga telah dilakukan pembaharuan yang mampu mencapai efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

"Kehadiran Lexus LS terbaru ini diharapkan dapat memberikan jawaban atas kebutuhan kemewahan pasar Indonesia yang terus meningkat. Hadirnya kendaraan ini juga merupakan apresiasi atas dukungan media dan para pelanggan, khususnya selama  5 tahun Lexus telah memulai tinta sejarah di Indonesia." tutup Johnny Darmawan. (CDX)

()

MOTOR
MOBIL
MODIFIKASI
TIPS

Mata Najwa: Menuju Ke-7 (7)

30 Juli 2014 21:54 wib

Mata Najwa, Rabu (30/07/2014), di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Menuju Ke-7', yang menayangkan kembali sejumlah episode di Mata Najwa tentang warna warni jalannya demokrasi saat pemilihan presiden dan juga perjalanan politik Joko Widodo sejak saat ia masih menjabat sebagai walikota Solo hingga kemudian hasil hitung cepat menunjukkan Jokowi sebagai presiden terpilih.