Setelah Listing Kembali, Manajemen KOPI Janji Tingkatkan Kinerja

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 04 May 2015 12:56 WIB
mitra energi persada
Setelah <i>Listing</i> Kembali, Manajemen KOPI Janji Tingkatkan Kinerja
Ilustrasi. ANTARA/Prasetyo Utomo

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Mitra Energi Persada Tbk (KOPI) bakal meningkatkan kinerja dan pencapaian keuangan yang lebih baik di masa mendatang, setelah mencatatkan ulang kembali (relisting) saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Kami berusaha akan catatkan kinerja dan capaian keuangan yang lebih baik di masa mendatang dan menjadi perusahaan yang andal dan terpercaya dalam bidang energi, green energi dan energi yang terbarukan," kata Direktur Utama KOPI Ivo Wongkaren ditemui di gedung BEI, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Masuknya kembali saham perseroan ke bursa, sambung dia, karena sejumlah pertimbangan dan demi memenuhi tanggung jawab terhadap stakeholder sebagai perusahaan publik. Setelah itu bisa mengakomodir kepentingan pemegang saham publik dalam likuiditas pedagangan saham dan peningkatan usaha.

"Kami juga memberikan kesempatan kepada pemilik modal baik dalam maupun luar negeri untuk memiliki saham perseroan kembali, setelah lama tidak melantai di bursa. Saham perseroan juga termasuk yang terbaik dari tahun 2001-2007," tutur dia.

Dia menjelaskan, pada tahun lalu laba komprehensif perseroan mengalami peningkatan 314 persen menjadi Rp15,05 miliar, jika dibanding tahun 2013 mencapai raihan laba Rp3,63 miliar.

Selain itu, penjualan perseroan pada tahun lalu juga meningkat menjadi Rp146,77 miliar, atau naik 26,20 persen dari posisi penjualan sebesar Rp116,30 miliar di 2013.


(WID)