Jelang Juventus vs Real Madrid

Gelandang Juventus Tidak Menyesal Pernah Tolak Pinangan Real Madrid

Hilman Haris    •    Selasa, 05 May 2015 17:26 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Gelandang Juventus Tidak Menyesal Pernah Tolak Pinangan Real Madrid
Andrea Pirlo nyaris bergabung dengan Real Madrid pada 2006 silam (AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Gelandang Juventus, Andrea Pirlo punya kesempatan bermain di Real Madrid pada 2006 silam. Namun pinangan Madrid ditolak Pirlo. Gelandang yang kini berusia 35 tahun itu memilih untuk menetap di AC Milan ketika itu.

"Pelatih Madrid pada saat itu, Fabio Capello menghubungi saya pada 2006. Milan sedang berada di situasi sulit usai skandal calciopoli. Negosiasi hampir saja terjadi," ungkap Pirlo.

"Lalu semuanya tiba-tiba gagal terlaksana dan saya memperpanjang kontrak dengan Milan. Madrid adalah Madrid. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan soal mereka. Madrid adalah klub terbesar di dunia."

"Menyesal? Tidak. Faktanya, saya justru memenangkan Liga Champions bersama Milan pada musim itu," tambah Pirlo.

Pirlo berada di bawah asuhan Carlo Ancelotti saat berseragam Milan pada 2006 lalu. Dalam waktu dekat, Pirlo berkesempatan kembali bersua Ancelotti. Tepatnya saat Juventus melawan Real Madrid pada semifinal Liga Champions 2014--2015, Rabu 6 Mei.

"Ancelotti sudah seperti ayah bagi saya. Kami menghabiskan waktu bersama dalam waktu yang lama. Ancelotti yang mengeluarkan potensi terbaik saya," puji Pirlo kepada Ancelotti. (Goal)


(HIL)