Komisaris PT Liga Umuh Muchtar Upayakan Liga Kembali Bergulir

Roni Kurniawan    •    Selasa, 05 May 2015 20:40 WIB
Komisaris PT Liga Umuh Muchtar Upayakan Liga Kembali Bergulir
Umuh Muchtar (kiri) akan mengupayakan Liga Indonesia kembali bergulir (Foto: Antara/Novrian Arbi)

Metrotvnews.com, Bandung: Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku akan berusaha mengusulkan kompetisi QNB League atau Liga Indonesia bisa bergulir lagi setelah diberhentikan PSSI pada 2 Mei 2015 lalu. Usulan tersebut akan Umuh sampaikan saat pertemuan dengan 18 tim peserta liga pada pertemuan di Jakarta, Rabu 6 Mei besok.

Umuh berharap pada pertemuan itu dapat menghasilkan keputusan yang disepakati secara bersama dan kembali bergulirnya kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air. Selain itu, Umuh menginginkan perselisihan antara Kemenpora dan PSSI segera berakhir agar persepakbolaan Indonesia kembali normal.

"Pertemuan besok mudah-mudahan menemukan yang terbaik. Bukan tubruk sana tubruk sini. Kita duduk bersama cari solusi jalan keluarnya. PT Liga mengundang (peserta liga) pertemuan besok di Jakarta," ujar Umuh kepada awak media di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/5/2015).

Sedangkan, mengenai Tim Transisi yang dibentuk Kemenpora untuk mengambil alih liga, menurut Umuh akan berdampak sanksi yang diberikan FIFA kepada Indonesia. Namun, Umuh memandang, FIFA pun akan menyayangkan apabila anggotanya terkena sanksi terkait kisruh persepakbolaan di Indonesia.

"Kalau masalah Tim Transisi kita juga rancu. Yang penting sekarang bagaimana kompetisi berjalan tanpa adanya sanksi dari FIFA. Karena saya yakin FIFA menyayangkan kalau ada anggotanya disanksi," ujar pria yang juga menjabat sebagai Komisaris di PT Liga.
(RIZ)