Dapat Surat Ancaman Sanksi, Menpora Tanggapi Santai

Krisna Octavianus    •    Rabu, 06 May 2015 19:15 WIB
liga indonesiapssi dibekukan
Dapat Surat Ancaman Sanksi, Menpora Tanggapi Santai

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti, Selasa 5 Mei kemarin, kabarnya telah menyerahkan surat dari FIFA kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Surat tersebut berisi ancaman sanksi FIFA kepada Indonesia. Terkait surat itu, Imam Nahrawi menanggapinya dengan santai.

Dalam isi surat itu, salah satunya adalah FIFA memberikan tenggat sampai 29 Mei kepada Kemenpora dan PSSI agar mampu menyelesaikan permasalahan sepak bola. Jika sampai tenggat waktu yang diberikan permasalahan belum selesai, maka sanksi dari FIFA dipastikan jatuh dan membuat Indonesia tidak boleh tampil di ajang sepak bola internasional.

Menanggapi surat yang diantarkan La Nyalla itu, Imam Nahrawi menanggapinya dengan santai. Menurutnya, surat itu ditujukan kepada PSSI dan bukan Kemenpora. Ia baru akan menanggapi jika surat itu ditujukan langsung FIFA ke Menpora.

"Itu surat dari Sekjen FIFA untuk Sekjen PSSI dan agar diantarkan ke saya kan ya? Ya, saya minta surat ditujukan (langsung) kepada menteri. Saya belum terima surat langsung, kalau administrasi kan ada etikanya," ujar Imam.

"Kan kita sudah pernah kirim surat langsung ke FIFA, kalau mereka nanti kirim surat langsung ke saya, maka langsung kami balas. Kami siapkan jawaban sejujur-jujurnya dan sebenar-benarnya ke FIFA," pungkasnya.


(RIZ)