Mobil Listrik

Supercar Toroidon 1MW Diklaim Punya Tenaga 1.359 Daya Kuda

Ekawan Raharja    •    Kamis, 07 May 2015 09:11 WIB
mobil listrik
Supercar Toroidon 1MW Diklaim Punya Tenaga 1.359 Daya Kuda
Toroidon 1MW, mobil listrik dengan performa di atas 1000 dk. Toroidon.

Metrotvnews.com: Setelah kehadiran Tesla S, kini hadir lagi sebuah mobil listrik bertenaga luar biasa. Sebuah perusahaan otomotif asal Finlandia, Toroidon, menghadikan mobil konsep 1MW berdaya 1.359 daya kuda (dk).

Dilansir dari BBC dan Worldcarfans, mobil ini baru saja dipamerkan pada ajang Top Marques Show 2015 di Monaco. Meski hanya dipamerkan sebagai mobil konsep namun Toroidon sudah berani umbar angka statistik performa dapur pacunya.

Mobil listrik ini mengusung motor listrik berdaya 200 watt di setiap rodanya. Pada bagian roda depan, masing-masing menyemburkan 268 dk, sedang di setiap roda belakang menghasilkan 402 dk.

Pabrik yang memproduksi mobil tersebut juga mengklaim bahwa bobot baterainya sangat ringan. Bahkan baterainya cukup mudah digunakan karena dapat diisi ulang di garasi rumah.

Desain mobil berkelir biru ini juga terbilang cukup klasik. Lekukan bodi mobil didesain oleh Pasi Pennanen yang sebelumnya pernah bekerja di Jaguar dan Honda.

Tetapi Toroidon tidak membeberkan detail 1MW lebih mendalam. Namun mereka menjamin mobil besutannya bisa dipakai melintas di jalan raya.


(UDA)