Supercar Listrik

Qiantu K50 Event, Supercar Pertama Tiongkok

Ekawan Raharja    •    Kamis, 07 May 2015 12:56 WIB
Qiantu K50 Event, Supercar Pertama Tiongkok
Qiantu K90 Event, supercar listrik asal Tiongkok berperforma tinggi. SoftNews NET

Metrotvnews.com: Akhirnya Tiongkok dapat memproduksi supercar asli buatan negeri tirai bambu. Qiantu K50 Event merupakan mobil super pertama yang diproduksi di negara tersebut.

Dilansir dari Inautonews, Qiantu K50 Event, merupakan supercar berbasis tenaga listrik. Mobil asal Tiongkok tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 408 tenaga kuda. Motor listrik yang diusung mampu berakselerasi menuju 100 kilometer per jam dalam tempo 5 detik.

Qiantu tidak belum menjelaskan mengenai spesifikasi baterai yang dipakai. Namun jika baterai dalam kondisi penuh, K50 Event sanggup menjelajah sejauh 200 kilometer.

Supercar produksi Tiongkok ini disediakan dalam dua tipe. Tipe race sudah dilengkapi body kits, difusser, air intake, dan fenders di bagian belakang. Sedang tipe normal akan lebih ceper.

Menilik kabin, dashboard K50 Event dibalut dengan kulit dan konsol tengah. Serta tidak ketinggalan pula sistem infotainment dengan layar sentuh yang jelas kian mempernyaman pengendara.

Kabarnya Qiantu akan menjual K50 Event dengan banderol US$ 113.000 atau sekitar Rp 1,46 miliar. Tentu saja dengan kehadir Qiantu K50 Event ini, pabrikan raksasa supercar bisa lebih waspada lagi dengan supercar lainnya dari Tiongkok.
(UDA)