Enrique: Barca Belum Pasti Masuk Final

Krisna Octavianus    •    Kamis, 07 May 2015 18:54 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Enrique: Barca Belum Pasti Masuk Final
Luis Enrique (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pelatih Barcelona Luis Enrique mengaku timnya belum terjamin lolos ke final meski menang 3-0 atas Bayern Muenchen pada leg pertama Liga Champions, Kamis 7 Mei dini hari WIB. Menurutnya, leg kedua di kandang Bayern akan menjadi laga yang sulit.

Dua gol Lionel Messi dan satu sumbangan dari Neymar di 13 menit akhir pertandingan cukup membuat The Bavarians pulang ke Jerman dengan kepala tertunduk. Modal kemenangan 3-0 atas Bayern di leg pertama dirasa banyak pihak cukup untuk La Blaugrana untuk lolos ke final Liga Champions musim ini.

Namun, menjelang leg kedua di Allianz Arena pekan depan, Enrique mengatakan: "Dalam 15 menit terakhir kami memenangi pertandingan, tapi pertandingan belum usai. Di Muenchen, kami tidak akan berspekulasi dengan hasilnya."

"Masuk ke final Liga Champions adalah hadiah yang sangat besar dan saya yakin bahwa tim akan memainkan leg kedua dengan rasa tanggung jawab sebagaimana mestinya. Kami akan mencoba untuk memenangi leg kedua dan membuat fan kami bahagia," ujarnya.

"Kami membutuhkan dukungan suporter kami dan itu akan lebih sulit di sana karena Bayern akan didukung habis-habisan oleh suporter mereka. Kami belum mencapai final," lanjut Enrique.

Enrique enggan terbuai dengan kemenangan 3-0 pada leg pertama karena teringat dengan kejadian final Liga Champions 2005 yang mempertemukan AC Milan vs Liverpool. Saat itu, di babak pertama Milan berhasil unggul 3-0, kemudian disamakan menjadi 3-3 dan akhirnya malah kalah lewat adu penalti.

"Saya ingat tim (AC Milan) yang unggul di final Liga Champions 3-0 di babak pertama dan kemudian kalah (melawan Liverpool pada 2005)," pungkasnya. (Sky Sports)


(ACF)