Banjir Kepung Jakarta, Adira Siap Siaga

   •    Kamis, 17 Jan 2013 20:31 WIB
Banjir Kepung Jakarta, Adira Siap Siaga

DOK: Adira

Metrotvnews.com, Jakarta: Banjir yang terjadi pada musim hujan ini telah melumpuhkan aktivitas masyarakat Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Tidak sedikit mobil yang terjebak di jalan maupun basement gedung. Banjir juga telah menenggelamkan banyak rumah warga.

Dalam kondisi seperti ini, Adira Insurance melalui Adira Care yang dimilikinya siap membantu masyarakat dalam kondisi sesulit apapun.

Untuk menanggulangi permasalahan banjir, armada Adira Care 500456 disiagakan selama 24 jam untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan evakuasi kendaraan.

Sejak Januari 2013, permintaan bantuan evakuasi mobil yang telah diterima oleh Adira Care dari para pelanggan mencapai 16 unit, dan hari ini adalah puncaknya yang mencapai 11 unit.


Para Pelanggan yang memerlukan bantuan evakuasi tersebut tersebar di berbagai penjuru Jakarta, mulai dari Bekasi, Kuningan, Thamrin, Pantai Mutiara, Green Garden dan berbagai daerah lainnya.

Armada Autocillin Rescue yang didukung oleh berbagai bengkel dan derek rekanan juga siap mengevakuasi para Pelanggan.

"Kami juga sangat intensif memberikan tips terbaik berkaitan dengan derasnya intensitas hujan yang terjadi di Indonesia," ujar Ernita Sari, Business Support Deputy Division Head  Adira Insurance.

"Tips tesebut membahas seputar cara menyelamatkan mobil saat bencana banjir terjadi, cara melakukan klaim yang mudah, dan berbagai tips lainnya yang diberikan sejak bulan Desember 2012. Tips tersebut diberikan melalui sms dan media sosial twitter," sambungnya.

Selain fokus memberi pelayanan bagi pelanggan dan masyarakat, Adira Insurance juga memberikan pelayanan penuh kepada para karyawannya. Tim khusus juga dibentuk untuk menangani evakuasi bagi karyawan dan keluarga yang mengalami musibah banjir.

"Yang cukup unik, penanganan musibah bagi para pelanggan maupun karyawan ini didukung oleh para relawan. Relawan yang membantu adalah para karyawan Adira Insurance sendiri yang mencapai sekitar lima puluh orang." jelas Ernita.

Saat ini, Adira Insurance sedang gencar menyarankan dan membantu masyarakat untuk memindahkan mobilnya ke lokasi yg lebih tinggi dan melakukan pencabutan aki jika keadaan mobil sudah terendam untuk menghindari arus pendek, kemudian secepatnya dibawa ke bengkel rekanan untuk dikeringkan agar terhindar dari karat. (RO/OL-07)