Pemprov Bali Minta Tiongkok Bantu Investasi Infrastruktur

Antara    •    Jumat, 08 May 2015 14:36 WIB
investasi
Pemprov Bali Minta Tiongkok Bantu Investasi Infrastruktur
Investasi infrastruktur di Bali ( FOTO ANTARA/Zabur Karuru)

Metrotvnews.com, Denpasar: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali meminta para pengusaha dari Republik Rakyat Tiongkok untuk membantu investasi pembangunan berbagai infrastruktur di Pulau Dewata sebagai bagian dari upaya pengembangan pariwisata yang berkelanjutan.
 

"Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali, sangat penting penyediaan infrastruktur yang memadai seperti fasilitas jalan, listrik, air dan sebagainya yang baik," kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Bali Ketut Wija, di Denpasar, Jumat (8/5/2015).
 

Menurut dia, dengan adanya infrastruktur yang baik, maka wisatawan dapat dengan mudah menjangkau destinasi yang dituju. Sedangkan tanpa infrastruktur yang memadai, kepariwisataan Bali dapat menimbulkan kesan yang kurang baik.
 

"Memang kunjungan wisatawan  ke Bali sejauh ini selalu meningkat, hampir 11 juta jiwa per tahun. Untuk 2014 saja, kunjungan wisatawan asing lebih dari 3,7 juta jiwa dan wisatawan domestik lebih dari 6,9 juta jiwa," ucapnya.
 

Wija menambahkan, untuk pengembangan pariwisata yang berkelanjutan di Bali, sejauh ini masih dihadapkan pada beberapa kendala seperti persoalan keamanan, penanganan dan pengelolaan sampah, serta kemacetan lalu lintas.

"Jadi, sangat kami harapkan saran-saran dan investasi dari pengusaha Tiongkok untuk membantu menyelesaikan permasalahan itu," tutupnya.


(ABD)