Duka Menlu Retno Atas Wafatnya Istri Dubes RI untuk Pakistan

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 09 May 2015 09:45 WIB
kecelakaan helikopter
Duka Menlu Retno Atas Wafatnya Istri Dubes RI untuk Pakistan
Menlu Retno Marsudi di Kantor Kementerian Luar Negeri (Foto: Fajar Nugraha/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kecelakaan helikopter yang terjadi di Gilgit-Baltistan, Pakistan, menyebabkan tewasnya istri Duta Besar Indonesi untuk Pakistan. Menlu Retno Marsudi pun merasakan luka teramat dalam.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nasir ada alasan mengapa Menlu Retno menyampaikan langsung mengenai kecelakaan ini.

Di Gedung Palapa, Jumat (8/5/2015), Menlu Retno Marsudi memastikan bahwa Hery Listyawati Burhan, tewas dalam kecelakaan helikopter MI-17 tersebut.

"Ini adalah luka yang dialami langsung oleh Menlu, karena yang meninggal adalah teman dekat, sahabat Menlu dan juga istri Dubes RI di Islamabad," tutur Arrmanatha.

Diketahui, Menlu Retno kenal dekat dengan sosok Listyawati. Keduanya almamater yang sama di Universitas Gajah Mada (UGM).

Listyawati adalah senior Menlu Retno di UGM. Mantan Dubes Indonesia untuk Belanda itu diketahui UGM angkatan 1981, sementara Almarhuman Listyawati adalah lulusan UGM angkatan 1976.

Meski Dubes RI untuk Pakistan Burhan Muhammad berdomisili di Islamabad selama tugasnya, Listyawati tidak mengikuti suaminya. Sosok Listyawati justru berdomisili di Yogyakarta.

 


(FJR)