Madrid Open 2015

Lolos ke Final, Murray: Performa Baik Saya Sudah Kembali

Patrick Pinaria    •    Minggu, 10 May 2015 17:45 WIB
madrid open 2015
Lolos ke Final, Murray: Performa Baik Saya Sudah Kembali
Andy Murray (Foto: AFP/Javier Soriano)

Metrotvnews.com, Madrid: Petenis Britania Raya Andy Murray berhasil lolos ke final Madrid Open 2015. Petenis unggulan ketiga dunia itu gembira melihat keberhasilan tersebut, terutama pada performanya.

Murray sukses menaklukkan Kei Nishikori di semifinal lewat dua set langsung 6-3, 6-4, Sabtu 9 Mei. Kemenangan itu didapatnya secara mudah lantaran hanya membutuhkan waktu 1 jam 37 menit.

Sepanjang laga, Murray terlihat nyaman meladeni perlawanan Nishikori. Ia membuat Nishikori kerepotan menghadapi servisnya. Total, Murray berhasil membuat empat aces. Sedangkan Nishikori hanya mampu menciptakan satu aces.

"Saya kembali dengan baik. Saya berhasil memberi Nishikori tekanan lewat pukulan servis dan backhand. Saya benar-benar tampil baik malam ini," ucap Murray.

"Saya melakukan beberapa hal yang baik. Nishikori memiliki backhand yang fantastis. Tapi saya bisa memenangkan pertandingan. Saya punya banyak keunggulan dan bisa membuatnya selalu kembali ke baseline. Saya bisa memanfaatkan itu," sambungnya.

"Saya mendapatkan keuntungan dari servis keduanya. Jadi saya punya banyak poin gratis di sana," kata Murray.

Murray akan ditantang Rafael Nadal di final, Minggu 11 Maret dini hari. Nadal melaju ke final usai mengalahkan Tomas Berdych.

Laga nanti terbilang berat bagi Murray. Pasalnya, Murray akan berhadapan dengan Nadal yang sangat piawai ketika bertanding di lapangan tanah liat. (Sportmole)


(HIL)