Moammar Emka Ungkap Pola Prostitusi Artis

Anindya Legia Putri    •    Selasa, 12 May 2015 08:07 WIB
prostitusi artis
Moammar Emka Ungkap Pola Prostitusi Artis
Moammar Emka membenarkan adanya praktek prostitusi di kalangan artis dan model (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penulis buku Jakarta Undercover (Sex in The City) Moammar Emka, membenarkan adanya praktek prostitusi di kalangan artis dan model.

Setiap artis sudah memiliki pangsa pasar sendiri dan melakoninya dengan pola tertentu.

"Ya, kegiatan tersebut dilakukan secara sukarela. Ada artis yang sengaja direkrut untuk melakukan bisnis prostitusi tersebut. Awalnya, mereka dinaikkan performanya. Saat sudah lumayan terkenal, kan harganya jadi tinggi," jelas Emka kepada Metrotvnews.com, Senin (11/5/2015).

Artis yang menjalani profesi ini disebut Emka sebagai artis "double job." Mereka secara sukarela menjajakan tubuh terhadap pengusaha, manajer, atau lelaki berduit yang sengaja ingin menghabiskan uang demi mengejar kenikmatan seksual.

Tak hanya berdiri sendiri, para artis dikoordinir oleh mucikari atau germo yang berasal dari suatu agensi.

"Mereka ini dikoordinir mucikari atau germo dari agensi tertentu, atau ada juga yang berasal dari sesama profesi (artis)," sebut Emka.

Kabar maraknya prostitusi di kalangan artis mengemuka setelah polisi menangkap seorang pria mucikari berinisial RA di sebuah lobi hotel mewah kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 8 Mei.

Bersamaan dengan dicokoknya RA, polisi mengamankan artis berinisial AA yang kedapatan hendak melayani pria hidung belang di salah satu kamar hotel tersebut.

AA disebut-sebut sebagai Amel Alvi, meski yang bersangkutan telah membantah.


(ROS)