Geng Kriminal Bertopeng Bacok Blogger Hingga Tewas

Willy Haryono    •    Selasa, 12 May 2015 16:48 WIB
pembunuhan
Geng Kriminal Bertopeng Bacok Blogger Hingga Tewas
Keluarga sedih saat melihat jasad blogger Ananta Bijoy Das yang dibacok kelompok bertopeng di Bangladesh, Selasa (12/5/2015) -- AFP / STR

Metrotvnews.com, Sylhet: Sebuah geng bertopeng yang membawa golok membacok seorang blogger hingga tewas di wilayah timur laut Bangladesh, Selasa (12/5/2015). 

"Para penyerang yang mengenakan topeng membacok Ananta Bijoy Das dengan Golok di kota Sylhet sekitar pukul 08.30 pagi ini. Kami mengetahui bahwa korban adalah penulis," ucap wakil komisioner kepolisian Sylhet, Faisal Mahmud, pada AFP.

Imran Sarker, kepala asosiasi blogger Bangladesh, mengatakan Das adalah "seorang ateis dan menulis blog untuk Mukto Mona," sebuah situs yang awalnya ditangani Avijit Roy, blogger yang dibacok hingga tewas pada Februari. 

"Dalam beberapa bulan terakhir, dia (Das) mendapat banyak ancaman dari ekstremis karena tulisannya. Dia ada dalam target mereka," tutur Debasish Debu, teman Das. 

Serangan terjadi satu pekan setelah Al Qaeda in the Indian Subcontinent (AQIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap Roy. 

Bangladesh bukan negara agama, tapi sekitar 90 persen dari 160 juta penduduknya beragama Islam. 



(WIL)