Gedung Ini akan Jadi Saksi Pernikahan Putra Sulung Jokowi

Pythag Kurniati    •    Selasa, 12 May 2015 22:24 WIB
pernikahan anak pejabat
Gedung Ini akan Jadi Saksi Pernikahan Putra Sulung Jokowi
Salah satu sudut Graha Saba Buana. Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Jelang pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, 11 Juni mendatang, Gedung Saba Buana Solo terus bersolek.

Gedung yang beralamat di Jalan Letjen Suprapto 80 B, Sumber, Kota Solo, tersebut rencananya akan digunakan sebagai tempat resepsi Gibran dan Selvi. 

Pantauan Metrotvnews.com, sebulan sebelum digunakan, petugas silih berganti mempermolek interior gedung ini. Banyak lampu hias khas rumah-rumah Jawa tergantung. Begitu pula dengan beberapa aksesoris yang menunjukkan budaya Jawa, seperti lembaran kain batik yang dipasang di bagian lobi gedung. Aksen-aksen ukiran kayu pun menambah eksotika tempat ini.

Saba Buana dikenal sebagai salah satu gedung dengan kapasitas tamu yang besar, mencapai 2000 kursi. Lahan parkir yang luas juga menjadi salah satu kelebihan gedung ini.

"Selain kapasitas besar, saya juga melihat sisi penerangan yang baik," kata Dyan Syariati (25), salah satu warga Solo yang pernah menggunakan gedung ini untuk resepsi pernikahannya.

Bukan hanya digunakan sebagai gedung resepsi pernikahan, Graha Saba Buana juga sering digunakan sebagai tempat acara pepisahan siswa-siswi sekolah di Kota Solo. Seperti hari ini, Selasa (12/05/2015) SMK Negeri 2 Solo menggelar acara wisuda di Graha Saba Buana.


(UWA)