Dituding tak Mengerti Demokrat, Ini Jawaban Pasek

Intan fauzi    •    Rabu, 13 May 2015 01:00 WIB
kongres partai demokrat
Dituding tak Mengerti Demokrat, Ini Jawaban Pasek
Politikus Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika----Koresponden/Faisol Taselan

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Steering Committee Kongres Partai Demokrat (PD), Syarief Hasan, menuding I Gede Pasek Suardika tak mengerti tentang partai Demokrat. Namun, tudingan tersebut ditanggapi dengan dingin oleh Pasek. Politisi Partai Demokrat ini menilai Syarief Hasan seharusnya tidak menuding secara personal tanpa bisa membuktikannya.

"c. Kalau tidak mengerti Demokrat, saya sudah membantu Demokrat. Saya membantu kampanye SBY-JK dan merintis dari bawah," terang Pasek di Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Meski demikian, Pasek pasrah dianggap tak mengerti partai berlambang mercy itu. "Tidak apa-apa (dianggap tak mengerti Demokrat)," imbuhnya.

Pasek kembali menyindir dan mempertanyakan perihal peraturan pencalonan ketua umum partai di Kongres IV Partai Demokrat. "Tapi Demokrat itu berpolitik cerdas dan santun, jadi tidak ada praktek kotor. Tapi sekarang apakah benar (aturan pemilihan) untuk menggolkan satu calon saja? coba dibantah dulu," pungkas Pasek.

Seperti diketahui, Kongres IV Partai Demokrat sedang berlangsung dari tanggal 11-13 Mei di Hotel Shangri La, Surabaya. Dengan salah satu agendanya pemilihan ketua umum (ketum).

Sebelumnya, dalam akun twitternya, Pasek menyebut bahwa aturan dalam tata tertib kongres dibuat oleh Syarief Hasan sebagai SC dan mengarah pada satu pencalonan yakni SBY. Hal tersebut membuat dirinya tak bisa mencalonkan diri sebagai ketua umum.

Atas anggapan Pasek itu, Syarief Hasan buka suara.

"Di situ lah kualitas seorang Gede Pasek tak mengerti tentang Partai Demokrat. Kedua, tatib yang kami lakukan yang merupakan rancangan tatib bukan produk Syarif tapi produk kongres," jelas Syarief Hasan yang juga Ketua Harian Partai Demokrat dalam Prime Time News Metro TV, kemarin (11/5)


(ICH)