Jelang SEA Games 2015

Satlak Prima Belum Tahu Jumlah Atlet yang akan Dikirim ke SEA Games

Rendy Renuki H    •    Rabu, 13 May 2015 18:25 WIB
sea games 2015
Satlak Prima Belum Tahu Jumlah Atlet yang akan Dikirim ke SEA Games
Ketua Satlak Prima, Suwarno (Foto: ANTARA/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) telah mempersiapkan 499 atlet untuk diberangkatkan ke SEA Games 2015 Singapura. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Satlak Prima, Suwarno saat ditemui di Jakarta, Rabu 13 Mei.

Meski telah menyiapkan para atlet, namun Suwarno mengaku belum mengetahui pasti berapa atlet yang akan diberangkatkan ke Singapura.

"Sampai sekarang saya tidak tahu mau ngirim berapa atlet. Sampai saat ini yang disiapkan Prima 502 atlet. Namun ada pengurangan karena tim sepak bola ada satu atlet kecelakaan (Alvin Tuasalamoni), bola voli cedera patah tangan, dan ski air juga cedera. Sehingga masih menunggu akreditasi KOI dan atlet yang dilatih oleh kami jumlahnya 499," tututnya di Kantor KONI Pusat.

Dari kondisi tersebut, Suwarno pun belum mengetahui berapa atlet yang dikirim. Karena menurutnya ada atlet di luar Satlak Prima akan dikirim ke SEA Games seperti cabang olahraga hoki dan Petangue.

"Saya masih harus menunggu hasil akreditasi KOI. Jadi kalau tanya berapa atlet yang dikirim ke Singapura, saya tidak tahu. Tanyakan sama KOI. Yang jelas, saya tidak mengusulkan dua cabang olahraga itu (hoki dan petang) karena itu tidak dilatih oleh Prima," ucapnya.


(ACF)