Malcolm Young Telah Berangsur Pulih?

Adi Waluyo    •    Rabu, 13 May 2015 19:10 WIB
ac/dc
Malcolm Young Telah Berangsur Pulih?
Foto: Malcolm Young / theguardian.com

Metrotvnews.com, Sydney: Surat kabar Australia Daily Mail telah menerbitkan beberapa foto terbaru gitaris dan pendiri AC/DC, Malcolm Young. Dalam foto tersebut, Malcolm terlihat berjalan dibantu oleh seseorang.

Malcolm terpaksa meninggalkan AC/DC tahun lalu karena menderita demensia. Posisinya telah digantikan oleh Stevie Young, keponakan Malcolm dan Angus Young.

 
Penderita Demensia dapat dipulihkan apabila disebabkan oleh dehidrasi atau kondisi yang dapat diobati lainnya. Tapi kebanyakan jenis demensia akan memburuk secara bertahap dari waktu ke waktu dan tidak dapat diperbaiki.

Menurut WebMD, waktu kelangsungan hidup rata-rata untuk orang didiagnosis dengan demensia adalah sekitar empat setengah tahun. Namun, mereka yang didiagnosis sebelum usia 70 biasanya hidup selama satu dekade atau lebih.

"Anda hanya berharap bahwa ia (Malcolm) akan menjadi lebih baik," kata vokalis AC/DC Brian Johnson. "Kau pikir akan ada pil yang bisa menyembuhkannya. Aku tidak tahu... Kau pikir akan ada sebuah keajaiban, dan, tentu saja, suatu hari Anda terbangun dan menyadari itu tidak ada, dan itu menyakitkan."

The Sydney Morning Herald melaporkan pada September 2014 bahwa Malcolm sedang dirawat di sebuah panti jompo di Sydney, Australia. Banyak yang percaya bahwa fasilitas itu adalah Lulworth House di Elizabeth Bay. 

Sebuah sumber yang juga kerabat Malcolm mengatakan kepada The Sydney Morning Herald, "Jika Anda berada di dalam ruangan dengan Malcolm dan berjalan keluar, kemudian datang kembali satu menit kemudian, ia tidak akan ingat siapa Anda. Dia telah mengalami kehilangan memori jangka pendek. Istrinya, Linda, telah menempatkannya dalam perawatan intensif."

Malcolm tidak ikut serta dalam sesi rekaman untuk album studio terbaru AC/DC, Rock or Bust, yang dirilis pada 2 Desember 2014 lalu. Cepat sembuh Malcolm. (Blabbermouth)


(AWP)