HMI akan Fokus Terhadap Isu Pemuda

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 14 May 2015 03:24 WIB
HMI akan Fokus Terhadap Isu Pemuda
Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa di bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat. (foto: MI/Sumaryanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) menyatakan sikapnya untuk fokus meneliti permasalahan pemuda di Indonesia. Hal ini dirasa perlu mengingat isu pemuda di masyarakat sangatlah minim.

"Dengan kepengurusan baru, kita akan konsen dengan isu kepemudaan. Karena selama ini isu pemuda tenggelam dengan isu politik yang sebenarnya isu pemuda tak kalah penting," kata Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan HMI terpilih, Muhammad Ardiansah Laitte saat di wawancarai metrotvnews.com di Gedung Bappenas, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (13/5/2015).

Ardiansah menuturkan, pemuda Indonesia kurang mendapatkan tempat untuk ikut serta dalam membangun negara. Pemuda, kata dia, memiliki keinginan untuk ikut serta, namun tak mendapat tempat.

"Model partisispasi contohnya musrembang. Pemuda ingin ikut terlibat, tapi enggak punya tempat. Untuk itu perlu sebuah sistem yang nantinya memungkinkan pemuda ikut di dalamnya," papar Ardiansah.

Strategi telah disiapkan ntuk melancarkan aksi HMI dalam merangkul pemuda Indonesia. "Dalam waktu dekat ini, kita akan buat cabang balitbang ke daetah-daerah. Sehingga tak hany pusat saja punya balitbang, tapi sampai ke daerah," tutup dia.
(DRI)