Duo Teten-Kardi Bertugas Menjabarkan Pernyataan Presiden Jokowi

Desi Angriani    •    Kamis, 14 May 2015 06:26 WIB
presiden jokowi
Duo Teten-Kardi Bertugas Menjabarkan Pernyataan Presiden Jokowi
residen Joko Widodo (tengah) dan istri Ny Iriana Joko Widodo (kiri) berjalan bersama. (Foto:Antara/Maulana Surya).

Metrotvnews.com, Jakarta: Teten Masduki dan Sukardi Rinakit dipercaya sebagai penyambung lidah Presiden Jokowi. Tugasnya adalah menjabarkan pernyataan presiden kepada media massa.

"Harus ada yang jelaskan secara rinci. Biar dikau-dikau (wartawan) menjadi gamblang," ucap Jokowi di Rumah Sakit Moh. Ridwan Meuraksa, Jalan Raya Taman Mini 1, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Sebab, Presiden hanya bicara secara garis besar. Duo Teten-Kardi yang memiliki tugas untuk menjabarkan pernyataan Presiden Jokowi. Keduanya diangkat dalam kapasitas sebagai staf khusus melalui keputusan presiden.

“Jadi background-nya seperti apa diberikan. Konteksnya menjadi jelas dan gamblang,” tambah Jokowi.

Teten Masduki adalah penggiat anti korupsi yang dalam Pilpres 2014 bergabung dalam tim pemenangan Jokowi-JK. Saat ini, Teten merupakan staf khusus Sekretaris Kabinet RI.

Sukardi Rinakit adalah pengamat politik yang sempat menjadi Direktur Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS). Di dalam pemerintahn Jokowi-JK, pria kelahiran Madiun yang akrab dipanggil Cak Kardi ini adalah Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara dengan tugas pokok menyusun pidato Presiden Jokowi.


(DRI)