Perwakilan BKPM Bawa Delegasi Pengusaha Asing Investasi di RI

Ade Hapsari Lestarini    •    Minggu, 17 May 2015 11:51 WIB
bkpm
Perwakilan BKPM Bawa Delegasi Pengusaha Asing Investasi di RI
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Metrotvnews.com, Manado: Seluruh perwakilan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di luar negeri (Indonesia Investment Promotion Center/IIPC) akan membawa delegasi pengusaha dari masing-masing negara yang akan menjajaki minat investasinya di Indonesia.

Para pengusaha asing ini akan diajak dalam roadshow bertajuk Gelar Potensi Investasi Daerah (GPID) dan Regional Investment Forum (RIF) di tiga kota Indonesia guna menggenjot pencapaian target investasi 2015 sebesar Rp519 triliun.

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Himawan Hariyoga mengatakan, perwakilan BKPM di luar negeri tersebut terdiri dari Korea Selatan, Australia, Inggris, Singapura, Jepang, Taiwan, Persatuan Emirat Arab, serta Amerika Serikat (AS).

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kepala BKPM Franky Sibarani dalam rakor dengan IIPC beberapa waktu lalu, dia berharap 60 persen target investasi BKPM dapat direalisasikan oleh para perwakilan IIPC dan 40 persennya melalui fasilitasi BKPM di Indonesia.

"Tentunya baik kami yang di pusat maupun perwakilan di luar negeri harus berupaya maksimal untuk mengejar target tersebut," kata Himawan dalam siaran persnya, di Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Pada kegiatan GPID dan RIF tersebut beberapa menteri juga direncanakan akan memberikan paparan, antara lain Menteri Pariwisata, Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Menteri Perindustrian.


(AHL)