Waketum PAN Yakin Hatta Tak Akan Hijrah

Surya Perkasa    •    Senin, 18 May 2015 20:23 WIB
partai demokrat
Waketum PAN Yakin Hatta Tak Akan Hijrah
Taufik Kurniawan. Foto: Mohamad Irfan/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan yakin Hatta Rajasa tak akan hijrah seperti yang diisukan. Sebab Hatta memiliki kedekatan emosional yang kuat dengan PAN.

"Ada pertimbangan-pertimbangan Pak Hatta mempertimbangkan lebih lanjut. Paling tidak ada banderol yang tidak dapat dipisahkan Pak Hatta dari partai (PAN)," kata Taufik di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/5/2015).

"Itu bagian ijtihad politik beliau juga," tegas Taufik melanjutkan.

Wakil ketua DPR itu yakin Hatta masih merasa sebagai pendiri, tokoh dan bagian yang tidak terpisahkan dari PAN. Isu Hatta keluar dari PAN dipastikannya tidak akan jadi kebenaran.

Dia juga tidak mengerti bagaimana isu tersebut bisa beredar. Walau Hatta kalah bertarung melawan Zulkifli Hasan dalam kompetisi posisi Ketua Umum, Hatta tidak mungkin pindah partai.

"Yang pasti kita tidak tahu terkait dengan kabar itu. Bisa ditanyakan langsung ke pak Hatta," kata Taufik.

Diberitakan sebelumnya, nama Hatta Rajasa disebut-sebut berpeluang menjabat sebagai Sekjen Partai Demokrat. Kemungkinan Hatta hijrah ke Partai Demokrat dilontarkan politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul. (baca: Hatta Bakal Jadi Sekjen Demokrat?)

"Semua bisa terjadi. Saya saja dulu bukan pengurus. Tapi kinerja saya dilihat, saya dipanggil jadi jubir Pak SBY dan partai," kata Ruhut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/5/2015)


(KRI)