Konsultasi

Apa yang Bisa Membangkitkan Alam Bawah Sadar?

   •    Selasa, 19 May 2015 16:05 WIB
dunia pikiran
Apa yang Bisa Membangkitkan Alam Bawah Sadar?
Ilustrasi. Foto: viewthevibe.com

Salam kenal Bang. Beginilah cara  kami, anak Medan menyapa.

Saya pernah membaca buku yang menyatakan bahwa alam bawah sadar kita akan terlatih bila kita memang meniatkannya di dalam hati dan pikiran kita. Seperti halnya kita meniatkan sebelum waktu tidur dengan mengatakan seperti begini, "Saya akan bangun besok pagi jam 5 untuk melakukan salat subuh". Nah, apakah hal tersebut benar adanya bisa membangkitkan alam bawah sadar kita bang?

Mohon penjelasannya. Terima kasih kalau perlu bisa bagi hal-hal apa saja yang bisa membangkitkan alam bawah sadar kita.



Syafrizal, Medan


Jawaban:

Salam kenal juga Bang Rizal,

Meniatkan berarti kita memberikan perintah, atau permintaan kepada pikiran bawah sadar kita untuk mencapai tujuan tertentu. Salah satu contoh yang bagus memang betul tentang bangun pagi.

Membangkitkan pikiran bawah sadar merupakan sebuah pernyataan yang kurang tepat. Karena pada dasarnya pikiran bawah sadarlah yang "mengerjakan" hampir semua yang terjadi dalam hidup kita.

Namun, kita merasa pikiran sadarlah yang melakukan semua itu. Mari ibaratkan pikiran sadar sebagai kapten dan pikiran bawah sadar sebagai ajudan. Ketika kapten mengatakan lakukan A, maka pikiran bawah sadar akan melakukan itu.

Ketika seseorang terus mengatakan ia tidak mampu, maka bawah sadar akan mengerahkan semua upaya agar ia tidak mampu. Begitu juga sebaliknya. Ketika dengan sadar kita mengatakan saya bisa, maka pikiran bawah sadar akan mengerahkan semua sumber daya untuk membuat sesuatu itu bisa.


Agus Setiawan, C.Ht
Subconscious Coach,
Penulis 3 Buku Laris Bacakilat, The Art of Reading & Bacakilat For Student.
CEO Aquariuslearning.co.id
Master Trainer dari Bacakilat.com 


Sekilas mengenai konsultasi ini KLIK TAUTAN DI SINI


(FIT)