Kubu Agung Desak Mahkamah Partai Gelar Munas Tahun Depan

Al Abrar    •    Selasa, 19 May 2015 17:17 WIB
golkar
Kubu Agung Desak Mahkamah Partai Gelar Munas Tahun Depan
Laurens Siburian. Foto: Fanny Octavianus/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPP Golkar kubu Agung Laksono, Laurens Siburian mendesak Mahkamah Partai untuk menggelar Musyawarah Nasional (Munas) tahun depan. Penyelenggaraan Munas itu untuk memilih ketua umum.

Munas, kata dia, juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang islah bagi kedua kubu yang kini tengah berselisih. "Kita harus melaksanakan munas tahun depan paling lambat bulan Oktober. Dalam Munas itu, siapa saja boleh maju untuk jadi ketum, boleh Mas Tommy (Soeharto), Pak Agung (Laksono), boleh Pak Ical (Aburizal Bakrie), boleh Pak Akbar (Tanjung), siapa saja boleh menjadi ketum. Asal sesuai persyaratan yang ada di munas tahun depan," ujar Laurens di Kantor Kemkumham, Jaln Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2015).

Laurens menjamin munas tahun depan bakal berjalan lebih demokratis dan jujur. Tidak ada rekayasa dalam pemilihan ketum baru.

"Jadi untuk semua yang ingin berpartisipasi membesarkan partai dan membenahi Partai Golkar, ya kita ikuti saja munas tahun depan itu sesuai putusan Mahkamah Partai Golkar," tukasnya.

Seperti diketahui, perselisihan internal Partai Golkar masih belum tuntas. Kedua belah kubu belum menunjukkan keinginan untuk islah. Babak baru perseteruan dimulai saat hakim PTUN memutuskan untuk menggugurkan SK Menkumham yang mengesahkan Partai Golkar kepengurusan Agung Laksono. 

 


(KRI)