Pemerintah Jamin Biaya Pendidikan Anak Burhan Muhammad

Arga sumantri    •    Selasa, 19 May 2015 23:13 WIB
kecelakaan helikopter
Pemerintah Jamin Biaya Pendidikan Anak Burhan Muhammad
Dubes RI untuk Pakistan: Burhan Muhammad, Heri Listyowati, dan dua anak mereka, Pittra Amrullah dan Yoga Sulistya Burhan, saat masih kecil. (Dokumen milik keluarga)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah tak hanya akan memberikan penghargaan buat Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad yang tewas saat bertugas. Dua anak Dubes Burhan akan dijamin pendidikannya. 

"Presiden instruksikan akan beri penghargaan khusus. Dan kedua anaknya akan diberikan beasiswa sampai tingkat tertinggi," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla usai menghadiri penghormatan terakhir untuk Dubes Burhan di Gedung Pancasila, Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

Dari pantauan Metrotvnews.com, kedua anak Dubes Burhan, Pittra Amrullah dan Yoga Sulistya Burhan bersama adik Burhan, Chilman Arisman, yang juga Dubes Indonesia untuk Bahrain menghadiri prosesi penghormatan terakhir untuk Burhan di Gedung Pancasila.

Jenazah Dubes Burhan akan disemayamkan di Gedung Pancasila hingga besok pagi sebelum diterbangkan ke Yogyakarta untuk dimakamkan. 

Dubes Burhan mengembuskan napas terakhirnya di General Hospital Singapura, Selasa (19/5/2015) pukul 00.50 waktu setempat di usia 58 tahun. 

Dubes Burhan dibawa ke Singapura setelah mengalami kecelakaan helikopter di Pakistan 8 Mei lalu. Dalam insiden itu menewaskan tujuh orang, termasuk istri dari Dubes Burhan, Hery Listyawati. Sementara, Burhan mengalami luka bakar serius.

Dubes Burhan kemudian dibawa untuk menjalani perawatan di Singapura pada 12 Mei lalu. Kondisinya sempat membaik usai menjalani operasi. Namun, Burhan akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Selasa dini hari tadi.


(REN)