Napi Bangkalan Kabur Pakai Motor

Agus Josiandi    •    Rabu, 20 May 2015 18:22 WIB
narapidana
Napi Bangkalan Kabur Pakai Motor
Rumah Tahanan Kelas II B Bangkalan, Jawa Timur, tertutup. Foto: Metrotvnews.com/Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Bangkalan: Seorang penghuni Rumah Tahanan Kelas II B Bangkalan, Jawa Timur,Rumah Tahanan Kelas II B Bangkalan dikabarkan kabur, Rabu (20/5/2015) sore. 

Kaburnya seorang narapidana tersebut belum diketahui karena Kepala Rutan sedang berada di Jakarta untuk kepentingan tugas.

"Saya belum tahu itu, Mas. Saat ini saya masih ada di Dirjen (Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan Ham), di Jakarta," terang Karutan Kelas IIB Bangkalan, Harry Winarca, saat dihubungi melalui selularnya.

Sementara itu, petugas Rutan yang ada di lokasi tak satu pun yang mau berkomentar. Dari pantauan Metrotvnews.com, para petugas dan polisi khusus lembaga pemasyarakatan (Polsuspas) tampak sibuk melakukan upaya pengejaran.

Warga sekitar rutan mengaku melihat narapidana tersebut kabur dengan menggunakan sepeda motor berboncengan.

"Naik motor (Yamaha) vixion. Mereka boncengan. Orangnya pakai sarung," terang salah seorang warga yang tak mau disebut namanya.

Peristiwa kaburnya narapidana di Rutan Kelas IIB Bangkalan adalah yang kedua dalam empat bulan terakhir. Februari lalu, seorang narapidana kasus pencurian dengan kekerasan juga kabur dengan cara melompat pagar Rutan. 

Hingga kini, narapidana yang kabur tersebut belum berhasil diamankan.



(UWA)