Kondisi Espargo Bersaudara Membaik

Hilman Haris    •    Rabu, 20 May 2015 18:13 WIB
motogp 2015
Kondisi Espargo Bersaudara Membaik
Aleix Espargo berpose bersama dokter yang mengoperasinya (Instagram)

Metrotvnews.com, Madrid: Aleix Espargo cedera ibu jari ketika mengikuti latihan jelang Grand Prix Le Mans, Prancis. Aleix langsung dilarikan ke  Dexeys University Hospital Barcelona dan ditangani oleh Xavier Mir. Tak menunggu lama, Aleix akhirnya menjalani proses operasi.

Beruntung bagi Aleix. Operasinya berjalan sukses. Saking senangnya, ia pun langsung mengabadikan berita baik itu ke media sosial Instagram. 

Nasib saudara Aleix, Pol Espargo tidak lebih baik. Pol mengalami kecelakaan di seri balapan kelima di GP Prancis, akhir pekan lalu. 
Pol awalnya tidak peduli dengan cedera tersebut dan berencana menjalani pengobatan dengan terapi fisik. 

"Pada awalnya saya berpikir bahwa saya lebih memilih untuk mendatangi ahli terapi fisik. Tapi saya baru mengetahui bahwa saya harus mendatangi dokter spesialis. Saya dan tim sudah memikirkan hal itu agar bisa mengikuti balapan selanjutnya," kata Pol. 


"Saya sudah merasa ada masalah bagian lengan saya sejak lama. Cedera itu yang mengganggu penampilan saya. Tapi saya selalu mengabaikan persoalan itu dan fokus dengan pertandingan,"tambahnya. 

Ia pun mengaku mengalami penurunan performanya dalam dua turnamen terakhir ini di Sirkuit Jerez dan Sirkuit Le Mans. 

"Dua balapan terakhir sangat buruk. Di Jerez, saya dipaksa bekerja keras untuk melakukan perlawanan melawan Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Valentino Rossi, Cal Crutchlow," tegas Pol.

"Le Mans lebih buruk karena gejala mulai terasa sejak awal. Untungnya, operasi saya berjalan sukses jadi saya bisa segera mempersiapkan diri untuk balapan berikutnya," sambungnya. (eurosport/Christ Saputra)



(HIL)