Ini Kriteria Pemenang Fashion Festival Run 2015

   •    Jumat, 22 May 2015 19:18 WIB
gaya
Ini Kriteria Pemenang Fashion Festival Run 2015
Jumpa pers Fashion Festival Run. (Foto:Sumarni)

Metrotvnews.com, Jakarta: Fashion Festival Run yang menjadi bagian dari Festival Jakarta Great Sale akan digelar pada Minggu, 7 Juni 2015 mendatang. Acara yang menggabungkan olahraga lari dengan fesyen ini menjadi acara pertama kali digelar di Asia.

Panitia Fashion Festival Run 2015 telah mengkategorikan kriteria pemenang pada acara tersebut. Selain menyelesaikan finish, ternyata ada beberapa kriteria untuk kategori penilaian dalam hal fesyen.

Yang pertama adalah unik. Anda yang akan datang pada pegelaran event ini usahakan untuk memakai pakaian seunik mungkin. Bisa dengan pakaian adat, menggunakan high heels jika memungkinkan bahkan memakai piyama tidur apabila itu terasa nyaman untuk diri Anda.

Kedua, kreatif. Seberapa kreatifitasnya Anda dalam memadu padankan pakaian yang Anda gunakan juga menjadi salah satu penilaian juri untuk dapat menentukan pemenangnya. Tunjukkan kreatifitas Anda dalam menata fesyen yang akan Anda gunakan.

"Tidak mesti barang yang Anda gunakan harus baru. Asal itu membuat Anda terasa fashionable gunakanlah pakaian tersebut. Nanti akan kami kasih tahu lebih lanjut kriteria penilaian di web Fashion Festival Run," tutur Ketua Pelaksana Fashion Festival Run Ellen Hidayat di Senayan City, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Fashion Festival Run berawal dari melihat kondisi bahwa olahraga lari bukan hanya menjadi ikon kesehatan tetapi juga lifestyle sebagian masyarakat. Founder Fashion Festival Run, Maruli Manurung menjelaskan bahwa lifestyle adalah fesyen, dan ia ingin mengkombinasikan lari dan fesyen dalam satu event.

"Saya tertarik melihat Jember punya suatu event fashion yang menarik, kenapa Jakarta enggak?" kata Maruli.

Pihak panitia juga sudah menyiapkan segala pendukung acara ini termasuk menyiapkan asuransi keselamatan untuk setiap peserta.

"Tenang saja, kami telah adakan asuransi dan menyiapkan ambulans untuk event ini. Lebih baik berjaga-jaga dengan sedia payung sebelum hujan kan?" ujar Marta Martha.

Martha menambahkan, nantinya akan ada petugas medis yang berkeliling ke sekitar lokasi acara untuk menjaga keselamatan peserta. Mengingat banyaknya peserta yang ditargetkan hadir hampir mencapai 5.000 orang. Panitia penyelenggara Fashion Festival Run mengaku telah maksimal menyiapkan event ini dari segi keamanan maupun medis. (Sumarni)


(LOV)