Persib-Selangor Saling Berbalas Gol di Babak Pertama

Krisna Octavianus    •    Jumat, 22 May 2015 19:24 WIB
liga indonesia
Persib-Selangor Saling Berbalas Gol di Babak Pertama
Andik Vermansyah (Foto: simomot.wordpress.com)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung menjamu Selangor FA dalam tajuk laga uji coba, Jumat 22 Mei malam WIB. Pada babak pertama, kedua tim saling berbalas gol dan skor 1-1 mewarnai paruh pertama ini.

Persib mencoba memanfaatkan laga uji coba kali ini untuk menjaga mental dan fisik mereka jelang laga perempat final Piala AFC kontra Kitchee, 27 Mei. Bertindak sebagai tuan rumah, Maung Bandung percaya diri menekan dan menguasai jalannya pertandingan babak pertama ini.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-29 lewat kaki sang kapten, Atep. Penetrasinya di sisi kanan pertahanan Selangor berhasil membuat bek lawan kocar-kacir dan ia menutupnya dengan tendangan keras yang berhasil menghujam gawang Selangor yang dijaga oleh Hamsami. Skor 1-0 untuk keunggulan anak asuh Djajang Nurjaman.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Dua menit berselang atau tepatnya pada menit ke-31, Selangor berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Andik Vermansyah. Tendangannya dari luar kotak penalti mengenai kaki bek Persib dan meluncur ke gawang yang dijaga I Made Wirawan. Skor berubah menjadi 1-1.

Selepas gol dari Andik, Selangor bermain makin baik dan ganti beberapa kali mengamcam gawang Persib. Tim berjuluk Gergasi Merah itu sempat membuat pertahanan juara Liga Super Indonesia 2014 itu kewalahan.

Meski begitu, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persib: I Made; Supardi Abdurahman A. Jufriyanto T. Sucipto; Hariono, Firman Utina, Konate; Atep (c), M. Ridwan, Tantan 

Selangor: Hamsami; Shahlan, Shahrom, M. Nor, Rizal Fahmi; Andik (c), Leandro, Fitri Shazwan, Gurusamy; Hadi Yayah, Thamil Arasu


(KRS)