La Nyalla Tulis Surat Terbuka untuk Imam Nahrawi

Rendy Renuki H    •    Jumat, 22 May 2015 20:54 WIB
liga indonesia
La Nyalla Tulis Surat Terbuka untuk Imam Nahrawi
La Nyalla Mattalitti (Foto: ANTARA FOTO/ZABUR KARURU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Belum meredanya kisruh antara PSSI dan Kemenpora membuat La Nyalla Mattalitti selaku Ketua Umum PSSI mencoba mengambil jalur diplomasi. La Nyalla yang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) membuat surat terbuka tertanggal 22 Mei 2015 yang ditujukan kepada Imam Nahrawi.

Salah satu isi surat tersebut menjelaskan bahwa La Nyalla menolak tentang stigma kotor persepakbolaan yang seolah ditujukan padanya selama ini.

"Saya sudah berulang kali menyatakan, PSSI sangat berterima kasih bila ada pihak, siapapun, yang membantu memerangi praktek match fixing. Bantu saya untuk memberantas. Bukan sebaliknya, justru seolah memberi stigma, kami atau sayalah pelakunya," tulis La Nyalla dalam suratnya.

"Tentu semua yang dilakukan PSSI sebatas yang bisa dijangkau oleh PSSI. Para pelaku judi, atau pengatur skor yang di luar keluarga besar PSSI, atau orang-orang asing, tentu menjadi kewenangan kepolisian dan Interpol," lanjut surat tersebut.

Ia pun berharap Menpora dapat mempertimbangkan semua usaha yang telah dedikasikannya bagi sepak bola Indonesia selama ini. Usaha yang dimaksud tersebut seperti membantu menyelesaikan dualisme PSSI pada periode 2010-2013, berhasil membawa PSSI merangkak naik dari peringkat 172 hingga ke-159 FIFA, sampai bernegosiasi dengan FIFA, hinga federasi tertinggi sepakbola itu meluncurkan beberapa program asistensi untuk PSSI," tulis La Nyalla dalam suratnya. 


(KRS)