Jangan Coba-coba Hentikan Sosialisasi 4 Pilar

Pelangi Karismakristi    •    Minggu, 24 May 2015 00:41 WIB
mpr ads
Jangan Coba-coba Hentikan Sosialisasi 4 Pilar
Ratusan peserta sosialisasi empat pilar menari bersama Waka MPR EE Mangindaan. (foto: Sek. MPR)

Metrotvnews.com, Kupang: Jaman akan terus berkembang dengan segala dinamika politik, sosial dan ekonomi yang menyertai. Pemimpin bangsa pun akan terus berganti dengan kebijakannya masing-masing.

Tetapi ideologi bangsa tetap Pancasila, UUD '45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Maka empat pilar kebangsaan itu harus terus diwariskan ke generasi-generasi penerus bangsa secara berkesinambungan demi kelangsungan berbangsa dan bernegara. 

"Karena itu adalah jati diri bangsa kita dan tidak boleh berubah," Wakil Ketua MPR RI, E.E. Mangindaan dalam penutupan outbound Sosialisasi 4 Pilar di Grand Ballroom Hotel Aston, Kupang, Sabtu (23/5/2015).

"Untuk mengantisipasi berbeagai perubahan, maka sosialisasi 4 pilar ini jangan coba-coba dihentikan," tegas politikus Partai Demokrat ini.

Di sisi lain metode sosialisasi empat pilar pun harus terus menyesuaikan kebutuhan jaman dan perkembangan masyarakat. Menjadi tugas MPR, pemerintah daerah dan perguruan tinggi mengembangkan metode-metode baru yang dapat diterima oleh generasi muda bangsa.

Seperti sosialisasi empat pilar dengan metode outbound yang berlangsung sejak 21 Mei, adalah terobosan menarik. Sudah bukan waktunya lagi peserta harus duduk sepanjang hari duduk mendengarkan ceramah.

Outbound ditutup resmi dengan tarian Ja'i dari ratusan orang mahasiswa di NTT peserta sosialisasi. Tari tradisional NTT ini adalah simbol kebersamaan yang juga merupakan semangat dari Pancasila, UUD '45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
 


(LHE)