Piala AFC 2015

Pertandingan Kontra Pahang Batal, Persipura Bisa Kena Sanksi

Krisna Octavianus    •    Senin, 25 May 2015 07:43 WIB
afc cup 2015
Pertandingan Kontra Pahang Batal, Persipura Bisa Kena Sanksi
Persipura terancam sanksi dari AFC (Foto: ANTARA FOTO/STR

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Otoritas Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) langsung bereaksi terkait batalnya pertandingan Persipura Jayapura melawan Pahang FA pada laga 16 besar Piala AFC yang rencananya akann digelar di Stadion Mandala Jayapura pada Selasa 25 Mei. Reaksi mereka cukup keras dengan mengancam akan memberikan sanksi bagi Persipura dan PSSI jika tidak segera menyikapi kasus tersebut.

"Kami mencermati isu penerbitan visa untuk Pahang FA dan kurangnya respons dari PSSI dan Persipura. Akan ada konsekuensi merugikan yang masuk kategori indisipliner atau sanksi karena gagal memberi visa kepada klub tandang," tulis manajer kompetisi klub AFC Brian Johnson.

"Untuk menghindari itu, kami berharap Anda (PSSI) menyelesaikan masalah ini dengan segera dan memastikan semua aturan terkait dengan kunjungan klub tandang sesuai dengan regulasi AFC," tambahnya.

Sebelumnya dikabarkan, ada tiga pemain asing Pahang yang tidak mendapatkan visa ketika transit di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu 23 Mei lalu. Sudah terlanjur kecewa, kemudian pihak Pahang memutuskan untuk kembali ke Malaysia pada Minggu 24 Mei pagi WIB.

Dalam menanggapi ancaman tersebut, pihak Persipura sampai saat ini belum memberi tanggapan secara resmi. Akan tetapi, manajemen klub Mutiara Hitam mengaku akan segera mengeluarkan pernyataan.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi membantah jika dirinya dikatakan mempersulit visa untuk Pahang FA. (Baca: Ini Jawaban Kemenpora atas Kekecewaan Pahang FA) (ANT)


(KRS)