Tersangka Pembobol Rekening BPBD Mojokerto Ditangkap di Rumah WIL

Nurul Hidayat    •    Senin, 25 May 2015 11:14 WIB
kasus korupsi
Tersangka Pembobol Rekening BPBD Mojokerto Ditangkap di Rumah WIL
Foto: Kejaksaan Negeri Mojokerto, Jawa Timur/MTVN_Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Mojokerto: Joko Sukartika, tersangka kasus pembobolan rekening rehabilitasi dan rekonstruksi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, senilai Rp2,1 miliar, ditangkap Kejaksaan Negeri (Kejari) Mojokerto. Joko ditangkap setelah buron selama satu bulan sejak ditetapkan sebagai tersangka.

"Pada pukul 8.30 WIB tersangaka berhasil kami ringkus di Dusun Penilik, Desa Mojokarang, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Disinyalir rumah wanita idaman lain (WIL)," kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Mojokerto, Dinar Kripsiaji, di Mojokerto, Senin (25/5/2015).

Dinar mengatakan Joko ditangkap setelah tiga kali tidak menghadiri panggilan penyidik Kejaksaan Negeri Mojokerto sebagai tersangka. "Yang bersangkutan tidak pernah ke luar negeri. Isu itu kami buat agar tersangka merasa nyaman dan kami lakukan penangkapan," imbuh dia.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mojokerto Mursito mengatakan hari ini penyidik akan melakukan penyelidikan terhadap Joko Sukartika. Pihaknya akan menyelidiki penggunaan dana BPBD Kabupaten Mojokerto yang diduga diselewengkan Joko.

"Beberapa informasi, ada yang dibuat beli rumah dan mobil. Namun kami akan dalami dan kemungkinan ada penambahan tersangka lain," kata Mursito.



(TTD)