Polisi Tetapkan Tersangka Suami Pemilik Wawai Bride

Aedy azeza ulfi    •    Senin, 25 May 2015 16:42 WIB
penipuan
Polisi Tetapkan Tersangka Suami Pemilik Wawai Bride
Ilustrasi--Antara/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi menetapkan Bulan Sri Wulan Sibarani, pemilik Wedding Organizer (wo) Wawai Bridal, sebagai tersangka. Selain itu, polisi juga menetapkan Ali sebagai tersangka. Ali adalah suami Sri Wulan.

Ali ditetapkan sebagai tersangka penipuan dan penggelapan terkait jasa persiapan pernikahan. "Suaminya, AL, juga ditetapkan sebagai tersangka bersama Bulan," jelas Kapolres Jakbar Kombes Rudi Herianto Adi Nugroho di Polres Jakarta Barat, Senin (25/5/2015).

Penetapan tersangka ini, kata Rudi, karena ditemukan bukti penggelapan uang dimasukan ke rekening atas nama Ali. "Bulan yang jalani WO, tapi uangnya dimasukan ke rekening Ali. Jadi keduanya ditetapkan melakukan tindak pidana," ucap Rudi.

Rudi menuturkan saat ini Bulan sedang menjalani pengobatan. Karena itu yang ditahan hanya AL. Bulan memiliki penyakit diabetes yang cukup parah.

"Khusus untuk yang wanita, kemarin kita periksa ke dokter. Setelah kita periksakan ke dokter memang ada penyakit gula dan komplikasi lain. Yang wanita masih di RS Kramat Jati, dan suami kita tahan," paparnya.

Bulan Sri Wulan Sibarani, pemilik WO Wawai Bride, beserta suami, AL, melakukan penipuan dengan membawa uang pengantin yang dikisar mencapai Rp5 mimiar.

Bulan dilaporkan ke Polsek Cengkareng, Jakarta, oleh tiga korbannya pada 21 Mei 2015. Keduanya menyerahkan diri ke Polsek Salatiga, 22 Mei lalu.

Sebanyak 61 pasangan pengantin gagal menikah akibat menjadi korban penipuan WO label Wawai Bride yang berlokasi di Ruko Mutiara Taman Palem, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.


(YDH)