Ahok: 2,5 Tahun Tak Ada Pembangunan di Jakarta

Lukman Diah Sari    •    Senin, 25 May 2015 17:22 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok: 2,5 Tahun Tak Ada Pembangunan di Jakarta
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama 2,5 tahun dinilai sangat minim. Tidak ada pembangunan yang dilakukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Dua setengah tahun DKI tak ada pembangunan. Semua swasta yang bangun," kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purama dalam forum konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Provinsi DKI Jakarta 2016, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (25/5/2015).
 
Ia mengungkapkan, semua lelang seharusnya dilakukan Bulan November 2014 hingga Januari. Namun, sampai saat ini belum semua lelang berjalan. Akibatnya, Ibu Kota nihil pembangunan. Ahok akan mengalihkan anggaran program yang tak berjalan untuk membeli tanah.
 
Dia berharap, kelalaian SKPD tahun ini tak terulang. Sebab, RKPD 2016 telah disusun dengan baik dan mendekati sempurna. Ahok menuding orientasi kinerja SKPD hanya menghabiskan anggaran secara tidak jelas di pelelangan.
 
"Targetnya hanya menghabiskan uang. Saya sudah prediksi, ketika tahun ini dimasukan sistem e-budgeting, semua beratakan," imbuhnya.
 
Untuk memperbaiki pembangunan di DKI, Ahok akan mengevaluasi kinerja SKPD tiap enam bulan. Bila terbukti tak cakap bekerja, dirinya akan mengganti orang itu. "Kami akan cari yang berkompeten, biarkan yang baik-baik saja yang kerja," tukasnya.
 
(FZN)