Jelang MotoGP Italia

Marquez Berharap Banyak dari Rekam Jejak Musim Lalu

Kautsar Halim    •    Selasa, 26 May 2015 21:43 WIB
motogp 2015
Marquez Berharap Banyak dari Rekam Jejak Musim Lalu
Selebrasi Marc Marquez ketika menjuarai MotoGP Italia musim lalu (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Metrotvnews.com, Mugello: Juara bertahan MotoGP Marc Marquez bertekad meraih kemenangan di sirkuit Mugello yang berlangsung pada akhir pekan ini. Meski begitu, ia akan tetap waspada dan tidak meremehkan para rivalnya.

"Kami tahu Valentino sangat tangguh bertanding di negaranya, Jorge dan Dani juga memiliki rekam jejak bagus di sini. Sementara itu, tim Ducati malah sudah melakukan uji coba beberapa pekan lalu," kata Marquez seperti dikutip crash.com

Sama seperti pembalap Honda lainnya, Marquez cukup dikejutkan dengan problem bagian depan motornya saat melakoni MotoGP Prancis dua pekan yang lalu. Meski saat itu ia memulai start paling depan, tapi upayanya hanya berakhir di urutan keempat.

Kegagalan tersebut merupakan pelajaran berharga bagi Marquez. Pemilik julukan Baby Alien tersebut sudah merelakan kegagalannya sebagai sebuah pecutan pada seri berikutnya

"Kami sangat termotivasi menyambut MotoGP Italia ini karena hasil pekan lalu di Le Mans. Kami tiba di Italia dengan kondisi terbaik. Kami harus bekerja keras sampai Jumat untuk mencari setelan motor yang bagus. Pasalnya, saya juga memiliki kenangan bagus di sini, ketika meraih kemenangan pertama pada tahun 2010," papar Marquez.

Rekam jejak Marquez pada MotoGP Italia memang tidak perlu diperdebatkan lagi. Musim lalu, ketika berhasil keluar sebagai juara dunia, ia juga berhasil menjadi pemenang di Mugello. Kemenangannya saat itu, harus diraih setelah berduel sengit dengan Jorge Lorenzo.

Sayangnya, raihan Marquez sepanjang musim ini masih kurang baik , Ia baru menang satu kali dan terbukti kalah bersaing dengan Valentino Rossi yang sudah mengoleksi 33 poin. (crash)


(KAU)