Ini Alasan Frans Mula Pecat Denty

Surya Perkasa    •    Kamis, 28 May 2015 16:15 WIB
frans agung mula putra
Ini Alasan Frans Mula Pecat Denty
Frans Agung Mula Putra. Foto: www.dpr.go.id

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota DPR Frans Agung Mula Putra yakin Denty Novriany Sari, staf pribadinya, telah memalsukan tandatangannya. Denty kemudian dipecat Frans.

Anggota Komisi II DPR itu mengaku memecat Denty dan juga Akbar, staf pribadi Frans yang lain. "Ini sebenarnya diawali saudara Denty dan Akbar yang saya pecat. Karena Akbar palsukan tanda tangan saya. Dan Denty tidak laporkan ke saya," jelas anggota Fraksi Partai Hanura itu di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Frans menjelaskan, Akbar memalsukan tanda tangannya untuk mengambil rapel gaji. Frans, saat itu sedang tidak ada di Jakarta.

Denty yang tahu perilaku Akbar, tidak melaporkan ke Frans. Padahal Denty menjadi saksi Akbar menandatangani surat dengan memalsukan tanda tangan Frans.

Dia pun merasa aneh karena Denty melaporkannya soal gelar Doktor palsu. Padahal kartu nama Frans yang menggunakan gelar Doktor dipesankan Denty yang menjabat sebagai staf administrasi.

"Yang buat kartu nama bukan saya. Ada kartu nama saya (yang bergelar Doktor) itu, saya enggak suruh. Itu inisiatif dia (Denty)," dalih Frans.

Frans mengaku menggunakan gelar kandidat Doktor saat mendaftar di KPU untuk menjadi anggota DPR. Itu pun bisa di cek langsung ke pusat informasi Calon Legislatif. Karena dia sudah menjalankan studi doktoral di Universitas Satyagama, Jakarta Barat.

"Kalau teman-teman melihat info caleg. Pendidikan saya, kandidat doktor. Di nama saya Dr kandidat," tegas dia.

Karena alasan itu dia menilai Denty mengada-ada dan sudah mencemarkan nama baiknya. Frans mengaku siap dipanggil Mahkamah Kehormatan Dewan. Bahkan dia menyarankan sidang kasus ini terbuka untuk umum.

"Saya minta sidang terbuka di MKD. Mereka berdua (Denty dan akbar) ada persengkokolan menjatuhkan saya," harap dia.


(KRI)