Baru 5 Emiten, BEI: Kami Optimistis Bisa 32

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 29 May 2015 12:14 WIB
bei
Baru 5 Emiten, BEI: Kami Optimistis Bisa 32
Ilustrasi. Antara/Rendhik Andika

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) baru menggapai lima emiten yang resmi melantai di BEI hingga akhir Mei 2015. Meski baru lima emiten, manajemen BEI masih optimistis bisa meraih 32 emiten hingga akhir tahun.

"Banyak investor yang ramai masuk ke BEI pada akhir Juni-Juli 2015. Perusahaan yang masuk di bulan itu pakai buku Juli, sampai 10 Juli. Dengan adanya itu perusahaan banyak yang akan listing di bulan depan," kata Direktur Utama BEI Ito Warsito, ketika ditemui di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Menurut dia, perlambatan ekonomi di kuartal I tahun ini bukan kendala yang berat bagi emiten untuk mencatatkan sahamnya di BEI. Lesunya ekonomi di kuartal I/2015, hanyalah berdampak bagi ekonomi di 2014.

Tren pasar modal, dia meyakini, terus menunjukkan perbaikan yang baik. Ekonomi yang lesu menurutnya tidak perlu dipikirkan, karena kondisi pasar modal semester I kedepannya bakal lebih membaik.

"Kalau dilihat di pasar modal semester I, penerbitan saham baru lewat right issue atau IPO akan melampaui tahun lalu, semester I akan melampaui angka setahun 2014," ungkap dia.

 


(WID)