Kisruh Kemenpora vs PSSI

Menpora Minta Maaf Tidak Hadir Saat Mediasi dengan Suporter Persipura

Rendy Renuki H    •    Jumat, 29 May 2015 16:48 WIB
kisruh pssi
Menpora Minta Maaf Tidak Hadir Saat Mediasi dengan Suporter Persipura
Suporter Persipura di Kemenpora (Dok MTVN/Rendi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menghubungi sekretarisnya Alfitra Salam lewat telepon ketika mediasi dengan suporter Persipura Jayapura berlangsung di Media Center Kemenpora, Jumat 29 Mei.

Imam meminta maaf melalui telepon. "Saya mohon maaf tak bisa hadir. Kita sudah menyatakan dari awal agar Persipura terus bisa main di Piala AFC," ucapnya melalui telepon.

"Sore ini kita akan kontak Kedutaan Besar Malaysia, jadi mereka bisa tahu ini bukan kesalahan Persipura dan kesalahan Indonesia. Tapi kesalahan tiga pemain Pahang," sambung Imam.

Sementara itu, Sesmenpora Alfitra Salam mengatakan akan melayangkan surat kedua ke Kantor AFC di Bukit Jalil, Malaysia, terkait kasus ini. Ia pun mengatakan akan mendatangi Kantor AFC Senin 1 Juni mendatang apabila masih belum mendapat jawaban.

"Saya belum menerima jawaban AFC. Tapi kalau sore ini belum ada jawaban dari AFC juga, saya akan kirim surat kedua. Dan jika surat kedua tak dibalas, saya akan datangi Kantor AFC untuk melobi menjadwalkan ulang pertandingan Persipura dan Pahang," tuturnya.

"Senin atau Selasa saya akan berangkat ke AFC. Ini harapan Pak Menpora agar kejadian ini tak kembali terulang terkait visa travel," sambung Alfitra. (Baca juga: Sesmenpora..)


(RIZ)