Jika Diminta, JK Siap Islahkan PPP

Dheri Agriesta    •    Senin, 01 Jun 2015 11:31 WIB
ppp
Jika Diminta, JK Siap Islahkan PPP
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Panca Syurkani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan siap jadi penengah dua kubu yang berseteru di internal PPP. Namun itu dilakukan jika ada permintaan, baik dari kubu Djan Faridz maupun dari Romahurmuziy.

JK tersenyum saat ditanya kesediaannya untuk menengahi partai berlambang Kakbah itu. "Bisa, bisa," kata JK sembari mengumbar senyum saat kunjungan di proyek Pelabuhan Kalibaru, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (1/5/2015).

"Kalau diminta, pasti bersedialah," kata JK.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP hasil Mukatamar Jakarta, Djan Faridz menegaskan konflik partainya saat ini terjadi antara PPP dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Djan menyebut, PPP butuh sosok kuat untuk bisa islah.

JK adalah salah satu sosok kuat itu. Apalagi, politikus senior itu baru saja mendamaikan perseteruan dua kubu Partai Golkar.


Djan Faridz. Foto: Arya Manggala/MI

"Tinggal pak JK mau mendamaikan kita dengan Menkumham atau tidak. Bagi saya, pak JK adalah tokoh yang memiliki segudang pengalaman terkait penyelesain sengketa apapun," kata Djan ketika dihubungi Metrotvnews.com, Minggu 31 Mei.


(KRI)