Bank Bukopin Suntik Rp100 Miliar ke BSB

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 01 Jun 2015 14:32 WIB
bank bukopin
Bank Bukopin Suntik Rp100 Miliar ke BSB
Ilustrasi Bank Bukopin -- FOTO: MI/ATET DWI PERMATA

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) bakal menyuntikkan modal sebesar Rp100 miliar ke anak usahanya yakni PT Bank Syariah Bukopin (BSB). Dana tersebut diperoleh dari hasil penerbitan obligasi yang dilakukan perseroan sebesar Rp1 triliun.

"Kita akan tambah modal Rp100 miliar untuk Bank Syariah Bukopin, dana didapatkan dari penerbitan obligasi," kata Direktur Utama Bank Bukopin Glen Glenardi, ketika ditemui dalam acara public expose perseroan, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (1/6/2015).

Dana sebesar Rp100 miliar, menurut Glen, bisa digunakan Bank Syariah Bukopin untuk menjalankan ekspansi bisnis perseroan. Sehingga bisa lebih meraih kinerja lebih positif di tahun ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bank Bukopin menawarkan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II tahap I tahun 2015 sebesar Rp1 triliun, dengan tenor tujuh tahun dan kupon mencapai 11,4-12 persen. Langkah itu bakal dijalankan guna menggencarkan ekspansi bisnis perseroan.‬

"Obligasi yang diterbitkan mencapai Rp1 triliun, dengan tenor tujuh tahun dan kupon mencapai 11,4-12 persen. Tingkat bunga akan ditentukan setelah bookbuilding yang berakhir di Juni 2015, pernyataan efektif 22 Juni dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia 1 Juli 2015," ucap Glen.

Glen menjelaskan, penerbitan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Tahun 2015 tahap I ditawarkan sebanyak-banyaknya Rp1 triliun merupakan total obligasi subordinasi berkelanjutan II yang mencapai Rp2 triliun.

Dana hasil penawaran umum obligasi subordinasi, lanjut dia, perseroan akan gunakan untuk pengembangan pembiayaan sekaligus pelengkap sesuai dengan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan untuk memperkuat struktur pendanaan jangka panjang.‬ "Dana modal yang kuat, kami akan leluasa dalam menjalani ekspansi bisnis di Indonesia Timur," ungkap dia.


(AHL)