Mihajlovic Tinggalkan Sampdoria, Merapat ke Napoli atau Milan?

Achmad Firdaus    •    Senin, 01 Jun 2015 20:39 WIB
liga italia
Mihajlovic Tinggalkan Sampdoria, Merapat ke Napoli atau Milan?
Sinisa Mihajlovic (Foto: AFP/CARLO HERMANN)

Metrotvnews.com, Genoa: Sinisa Mihajlovic akhirnya secara resmi melontarkan kabar pengunduran dirinya dari kursi pelatih Sampdoria. Pelatih asal Serbia itu menulis surat terbuka yang ditujukan untuk klub dan fan.

Surat terbuka tersebut dipublikasikan via akun resmi klub, di mana Mihajlovic meminta maaf kepada seluruh elemen Blucherciati karena tidak bisa terus memimpin klub.

"Untuk Sampdoria fans, masa sulit untuk saya akhirnya tiba, yaitu waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal," ujar Mihajlovic.

"Ini adalah kata-kata terakhir saya sebagai pelatih Sampdoria. Pengalaman saya berakhir di sini. Dan saya ingin memanfaatkan ruang ini untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang, membuat analisis dan menjelaskan alasan di balik keputusan saya untuk pergi," lanjutnya.

Mihajlovic menjalankan tugasnya dengan baik selama dua musim membesut Il Samp. Di musim pertamanya (2013--2014), mantan pemain Lazio dan Inter Milan ini sukses menghindarkan Sampdoria dari jerat degradasi (posisi 12).

Musim keduanya berjalan lebih baik lagi, Sampdoria dibawanya jadi kuda hitam yang mampu bersaing dengan tim-tim mapan. Sampdoria mengakhiri musim di posisi tujuh klasemen musim ini dan berpeluang tampil di Liga Europa musim depan via jalur kualifikasi.

Torehan ini sontak membuat pihak klub berharap Miha tetap menukangi Sampdoria di musim depan. Namun, sayangnya pria 46 tahun ini ingin mencari tantangan baru. Isu yang berembus, Mihajlovic akan menukangi Napoli untuk menggantikan Rafael Benitez yang akan menukangi Real Madrid. Selain itu, ia juga dirumorkan akan menggantikan posisi Filippo Inzaghi di AC Milan.

Soal ini, Mihajlovic belum mau berbicara banyak. Pemain yang terkenal dengan keahliannya mengeksekusi tendangan bebas ini hanya mengatakan ia butuh tantangan baru.

"Perkara mudah bagi saya untuk memutuskan tinggal di sini (bertahan). Saya tahu saya sangat dihargai oleh klub dan fans. Tapi saya pikir, itu tidak adil untuk perkembangan saya dan mungkin juga untuk pengembangan tim. Saya pribadi sudah memasang target dan saya sudah mencapainya. Sekarang saya ingin mencari tantangan lain," imbuhnya.

Di akhir suratnya, Mihajlovic mengucapkan terima kasih kepada presiden klub Riccardo Garrone yang mendukungnya secara penuh, juga kepada para pemain, staf, fan, dan Kota Genoa yang selalu ramah kepadanya. Mihajlovic mendoakan yang terbaik untuk Sampdoria di masa depan. (Football-Italia)


(ACF)