Motor Baru

Yamaha MT-09, Master of Torque Resmi Dijual di Harga Rp250 Juta

Ahmad Garuda    •    Senin, 01 Jun 2015 21:59 WIB
yamaha
Yamaha MT-09, Master of Torque Resmi Dijual di Harga Rp250 Juta
Yamaha MT-09 resmi diluncurkan di PRJ. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Mungkin bukan sebuah kejutan lagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing melakukan peluncuran MT-09 yang berbarengan dengan Yamaha Grand Filano hari ini Senin 1 Juni. Lantaran motor naked bike tersebut sudah dilakukan soft launching beberapa waktu lalu.

"Kami baru secara resmi memasarkan motor ini, mengingat permintaan akan motor CBU jenis MT-09 juga lumayan baik. Sehingga tidak ada alasan lain untuk menahan. Bahkan motor ini sudah ditunggu-tunggu sejak pertama-kali kami perkenalkan di ajang IMoS 2014 tahun lalu," jelas Dyonisius Beti selaku Executive Vice President YIMM.

Namun yang cukup mengherankan adalah karena YIMM hanya meluncurkan versi MT-09 saja. Sementara untuk versi MT-07 tidak diboyong sekaligus. "Karakter orang Indonesia, sebenarnya tidak ingin tanggung-tanggung, itulah alasan kenapa kami tidak membawa versi MT-07 ke pasar nasional," imbuhnya.

MT-09 yang menjadi ikon dalam “Master of Torque”, mengusung mesin 3 silinder 120 derajat crankshaft dilengkapi teknologi YCC-T Yamaha Chip Controlled Throttle, Unequal intake funnel, FS (Fracture split) connecting rod.

"Makanya motor ini mampu hasilkan torsi sebesar 85,7 Nm pada putaran 8.500 RPM. yang menjadikan MT-09 sebagai “Master of Torque” di kelasnya. Sementara power maksimal mencapai 115 daya kuda pada 10.000 RPM,” jelas Muhammad Abidin, GM Aftersales & Motorsport, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Motor ini bahkan dikendarai member Woman on Wheels yang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju ke Lombok beberapa waktu lalu. Sherly Wenas selaku koordinator WOW menegaskan bahwa Ia merasa sangat nyaman dan bahagia menggunakan motor tersebut selama perjalanan.

MT-09 yang dipasarkan lewat Yamaha Indonesia, dan tersedia tiga warna yaitu Blazing Orange, Race Blue, Matt Grey. Adapun harganya dipatok pada Rp250.000.000 on the road Jakarta.


(UDA)